50 Pelaku UKM di Buteng Terima Bantuan Gerobak

258
Bupati dan Wakil Bupati Buteng, Samahuddin dan La Ntau saat menyerahkan bantuan 50 gerobak secara simbolis, Minggu 21 Juli 2019.

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin dan La Ntau (Samatau) menyerahkan bantuan 50 gerobak kepada pelaku usaha mikro di tiga kecamatan, Minggu 21 Juli 2019.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Buton Tengah (Buteng) ke 5 tahun 2019.

- Advertisement -

Kepala Pemberdayaan Koperasi dan UKM Buteng Abidin mengatakan, bantuan 50 unit gerobak tersebut merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Buteng untuk membantu masyarakat dalam meningkatan kesejahteraan melalui Gerakan Reformasi Total Bagi Koperasi dan UKM (Gerobakku),

“Ini sudah tahun kedua bantuan gerobak kepada pelaku usaha mikro, pemerintah daerah menganngarkan bantuan tersebut melalui dana APBD tahun 2019,” bebernya.

Lanjut Abidin, bantuan 50 unit Gerobak etalase kepada pelaku usaha mikro tersebut, terdiri dari 15 unit Kecamatan GU, 20 unit Kecamatan Mawasangka, dan 15 unit Kecamatan Talaga Raya.

“Tahun ini kita anggarkan kurang lebih Rp 403 juta. Tiap unitnya harganya masing-masing Kecamatan itu berbeda-beda. Kecamatan GU dan Kecamatan Mawasangka kurang lebih Rp 7 juta perunitnya, sedangkan Kecamatan Talaga Raya kurang lebih 8 juta perunitnya,” rincinya.

Ia menambahkan, bantuan gerobak etalase tersebut khusus bagi pelaku usaha mikro yang berperan pada bidang penjual makanan dan buah. Data mereka diambil pada setiap kecamatan.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut Abudin, pemerintah daerah berharap para pelaku usaha mikro dapat menggunakan gerobak itu sebaik-baiknya. Sehingga mereka dapat memacu pendapatan usahanya.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa anggarkan lagi,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...