Kepala DLHK Kota Kendari Mengaku Lambat Mengawasi IPLC

240
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari Paminuddin mengaku agak lambat menangani dan mengawasi izin pengelolaan limbah cair (IPLC) diseluruh kegiatan usaha dalam Kota Kendari.

“Agak lambat cara kami dalam mengawasi izin lingkungan kepada seluruh kegiatan usaha dalam Kota Kendari,” kata Paminuddin di kantor DPRD Kota Kendari, Senin 29 Juli 2019.

- Advertisement -

Lambatnya pengawasan ini, kata dia, karena kurangnya personel yang hanya beranggotakan 7 orang untuk melakukan pengawasan setiap kegiatan usaha di Kota Kendari.

“Terus terang saja ke depan akan muncul lebih banyak lagi masalah terkait izin lingkungan ini, karena akibat keteledoran kami yang tidak cukup personil untuk melihat secara umum,” jelasnya.

Terkait akan mucul lebih banyak lagi masalah izin lingkungan ini, Paminuddin mengungkapkan, bisa saja ada rumah-rumah makan dan hotel-hotel besar yang dalam Kota Kendari

“Karena selama ini kami belum melakukan penelusuran satu persatu terhadap usaha-usaha yang ada dalam Kota Kendari,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, ke depannya melakukan pengawasan secara komperhensif di lapangan dengan teliti di tempat-tempat usaha terkait izin lingkungan.

“Kami akan mengutamakan profesional dalam pengawasan izin lingkungan dengan memeriksa semua kekurangan bangunan kontruksi IPAL atau apapun berhubungan dengan lingkungan,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak apabila menemukan ada tempat-tempat usaha yang tidak memenuhi persyaratan IPLC dalam aturan, untuk segera melaporkan kepada pemerintah dalam hal ini DLHK Kota Kendari.

“Kami sangat butuhkan bantuan dari semua pihak dalam mengawasi IPLC dan semua itu untuk menjaga lingkungan di Kota Kendari tetap bersih dari pencemaran limbah” harapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya tugas DLHK hanya mengawasi bagaimana teknik pembuatan IPAL, meletakan IPAL yang benar setra cara mendesain IPAL.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...