PT DSSP Power Kendari, Realisasikan CSR dalam Bentuk Kurban untuk Warga Moramo Utara

116
Penyerahan hewan kurban oleh Chrys Kelana, perwakilan PT DSSP Power Kendari, kepada Sarif, Sekretaris Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan. (Istimewa).

Kendari, Inilahsultra.com – Momen hari raya Iduladha 1440 Hijriah, PT DSSP Power Kendari merealisasikan program tanggung jawab sosial atau CSR dalam bentuk kurban di Desa Wawatu dan Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kurban ini diberikan langsung perwakilan PT DSSP Power Kendari, Chrys Kelana kepada Kepala Desa Wawatu, Sanu dan Sekretaris Desa Tanjung Tiram, Sarif, Jumat 9 Agustus 2019 lalu.

- Advertisement -

Perwakilan PT DSSP, Susan Chandra mengatakan, bantuan hewan korban ini merupakan bagian dari program CSR. Hal ini secara rutin diselenggarakan oleh PT DSSP Power Kendari untuk masyarakat di sekitar operasi perusahaan.

“Program CSR lain yang telah dilakukan oleh PT DSSP Power Kendari antara lain, pelaksanaan Safari Ramadan, penyelenggaraan acara buka puasa bersama,” terang Susan Chandra, Senin 12 Agustus 2019.

                       

Selain itu, pemberian bantuan peralatan posyandu, dan penyerahan Alquran dan karpet kepada masyarakat desa Tanjung Tiram dan Desa Wawatu, serta perbaikan lapangan sepak bola dan jalan di Desa Tanjung Tiram.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Tanjung Tiram, Kabupaten Konawe Selatan.

PT DSSP merupakan salah satu anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA)–salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur.

IPP PLTU ini dibangun di atas lahan seluas 16 hektare dengan nilai investasi sekitar US$200 juta. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari tiga proyek IPP PLTU milik DSSA.

Selain IPP PLTU Kendari-3, DSSA memiliki dua proyek IPP PLTU lain yaitu, IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2×150 MW di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (sudah beroperasi) dan IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2×100 MW di Gunung Mas, Kalimantan Tengah (dalam tahap penyelesaian pembangunan).

Baca Juga :  SPBU Motaha Konsel Terbakar, Sopir Mobil Alami Luka Bakar

Selain itu, DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang dan Karawang.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...