Jadi Tuan Rumah Gesnaswil 2019, Perkemi Sultra Janji Beri Performa Maksimal

Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra), didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gashuku Nasional Wilayah (Gasnaswil) Timur di Kota Kendari 2019.

Event Gesnaswil Timur mempertemukan kenshi se-Indonesia Timur sesuai agenda digelar mulai 27 hingga 29 September 2019.

-Advertisement-

“Ditunjuknya Sultra sebagai penyelenggara Gasnaswil Timur setelah Gorontalo yang sebelumnya dipercaya menjadi tuan rumah menyatakan mundur sebagai penyelenggara,” ujar Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba.

Pascamundurnya Gorontalo, Sultra mendapat mandat sebagai tuan rumah. Kendati kepengurusan Perkemi di bawah kepemimpinan Harmin Ramba baru berumur satu tahun, pihaknya langsung menyatakan kesiapan menjadi penyelenggara event Gesnaswil Timur.

“Sultra menjadi tuan rumah pelaksanaan Gasnaswil Sultra akan menjadi momentum baik dan tantangan tersendiri dalam kepengurusannya yang berumur kurang lebih setahun tersebut,” ujar Harmin.

Atlet Kempo sementara berlatih. (Istimewa)

Perkemi Sultra memastikan menggarap event tersebut secara maksimal. Selain membawa nama Sultra di level nasional, kesuksesan Perhelatan event Gesnawil Timur bakal menjadi tolak ukur performa kenshi maupun organisasi Kempo Sultra di level pusat.

“Yang utama Gasnaswil ini akan mempererat tali persaudaraan sesama kenshi, dan menyosialisasikan program kerja Perkemi, dan penyeragaman gerakan atau tehnik,” kata Harmin.

Terpisah, Ketua Panitia Gasnaswil Timur, Trio Prasetio Prahasto, mengatakan Gasnaswil Timur ini akan diikuti sekitar 400 peserta, dari Kensi Sulsel, Sulbar, Sulteng, Gorontalo, Sulut dan Sultra, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Termasuk sebagian dari kalimantan sudah mendaftar seperti Kalimantan Selatan.

Rangkaian dari kegiatan ini adalah kenaikan sabuk dari kyu 5 sampai kyu 1 khusus untuk kensi daerah Sultra, kemudian untuk nasional kenaikan sabuk dari kyu 1 ke I Dan, kemudian I Dan ke II Dan.

Ia mengaku, telah melakukan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, termasuk kesiapan tempat pelaksanaan yakni di Gedung LPMP Sultra dan Gedung Diklat Sultra.

Gasnaswil Timur tersebut kata Trio, akan dihadiri Sensei Henry Soselisa dan Sensei Hans Pohan dari PB Perkemi Pusat.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments