Janji Dinikahi Napi Narkoba, Janda di Kendari Rela Jadi Kurir Sabu

1513
Tersangka pengendar narkoba yang ditangkap aparat Polda Sultra. (Onno/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra com – Seorang wanita paruh baya berinisial HL ditangkap oleh tim khusus Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 1,13 kilogram.

Wanita berstatus single parent ini, rela menjadi kurir narkoba karena berpacaran dan janji dinikahi oleh narapidana (Napi) narkoba berinisial R yang ada di Lapas Klas IIA Kendari.

- Advertisement -

Wanita berumur 42 tahun ditangkap di kawasan Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis 5 September 2019 sekira pukul 14.00 WITa. Dipimpin langsung oleh Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La Ode Kadimu.

“Pengungkapan itu berawalnya dari Sidrap, ternyata sabu tersebut diperoleh di Enrekang dan dia (pelaku) ditangkap mau menyeberang ke Kolaka,” kata
Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, AKBP La Ode Kadimu dalam press releasenya, Selasa 10 September 2019.

                       

Perwira dengan dua melati di pundak ini melanjutkan, tersangka menjadi kurir berawal dari perkenalannya dengan seorang napi. Ia berkenalan lewat telepon, rela menjadi kurir karena diberikan perhatian.

“Saat mau mengambil sabu, tersangka ini diberi uang untuk biaya perjalan dan ditugaskan sesuai petunjuk napi Lapas Kelas II A Kendari. Jadi perannya menerima sabu milik seorang narapidana dan dia mengaku sudah dua kali melakukan penerimaan sabu,” tuturnya.

Ia menyebut, modus penyebaran sabu ini dengan sistem tukang tempel yang dilakukan dua perempuan dikendalikan langsung di Lapas Kendari.

“Terungkapnya kasus ini, sama dengan menyelamatkan 20 ribu masyarakat dari narkoba,” tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat
pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2, Undang-undang nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup.

Baca Juga :  Seleksi Capim KPK : Tiga Jaksa dan Empat Polisi Lolos, La Ode Syarif Gugur

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...