Fahrul Muhammad, Ridwan Zakariah, dan Abu Hasan Belum Mendaftar di Partai Demokrat Butur

933
Muliadin Salenda
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – DPC Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur) telah membuka penjaringan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup). Sampai hari ini, baru dua Cabup yang mengambil formulir pendaftaran.

-Advertisements-

Kedua Cabup itu adalah Aswadi Adam dan Muhammad.

“Yang ambil berkas itu baru Aswadi Adam, serta Muhammad dan Wakilnya Robertus Simon,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Butur, Muliadin Salenda saat dihubungi via telepon selularnya, Jumat 4 Oktober 2019.

Selain mereka, lanjut Muliadin, sejumlah calon lain juga dikabarkan akan ikut mengambil formulir. Para calon itu sudah membangun komunikasi.

“Calon lain (Abu Hasan, Fahrul Muhammad, Ridwan Zakariah) belum ambil berkas tapi sudah konfirmasi. Mereka mungkin masih melihat hari baik,” ungkapnya.

“Yang jelas Partai Demokrat sudah membuka penjaringan,” tambahnya.

Muliadin menambahkan, berencana ikut mendaftar di Partai Demokrat. Namun mencaftar sebagai calon wakil bupati.

Meski begitu, kata Muliadin, masih menunggu perkembangan tentang Pilkada Butur.

“Kalau saya sendiri Insya Allah akan mendaftar juga. Saya akan mendaftar 02. Sambil kita melihat perkembangan,” paparnya.

Muliadin menambahkan, selain Partai Demokrat, dirinya juga sudah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon wakil bupati.

Diketahui, sikap Muliadin Salenda yang ikut mendaftar di PDIP sebagai calon wakil bupati, melahirkan banyak spekulasi jika Ketua DPC Partai Demokrat Butur itu akan berpasangan dengan Abu Hasan. Namun Muliadin menepis isu itu.

“Kalau komunikasi tetap ada sesama pimpinan partai. Saya belum bisa jawab kalau itu (Komunikasi rencana berpasangan dengan Abu Hasan dalam Pilkada Butur),” jawab Muliadin saat ditanya apa sudah berkomunikasi dengan Abu Hasan.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...