Jelang HUT Baubau, AS Tamrin Raih Penghargaan Pembangunan Bidang Ekonomi Daerah

402
Sekda Baubau Roni Muhtar (kiri) dan Wali Kota AS Tamrin (Kanan).

Jakarta, Inilahsultra.com – Bulan Oktober 2019 ini, Kota Baubau kembali merayakan Hari Ulang Tahun (HUT). Tahun ini, Kota yang dikenal dengan benteng terluas di dunia ini berusia 18 tahun.

Menariknya, menjelang perayaan bergengsi ini, Wali Kota Baubau, AS Tamrin mendapat penghargaan kategori Pembangunan Bidang Ekonomi Daerah melalui ajang Indonesian Awards 2019, yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, Kamis malam 3 Oktober 2019.

- Advertisement -

Selain Wali Kota Baubau AS Tamrin, ada dua kepala daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga mendapat penghargaan dengan kategori yang berbeda.

Masing-masing, Bupati Buton La Bakry mendapat penghargaan kategori Penyelenggara Festival Internasional Penunjang Pariwisata dan Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mendapat penghargaan kategori Pembangunan Infrastruktur Untuk Inovasi Daerah.

Dalam acara tersebut, Wali Kota AS Tamrin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar, bersama beberapa kepala OPD Lingkup Pemkot Baubau.

Wali Kota AS Tamrin dalam sambutannya saat menerima penghargaan menuturkan, penghargaan ini merupakan keberhasilan seluruh jajaran pemerintah kota dan masyarakat Kota Baubau yang selama ini mensuport program pembangunan.

“Mari kita tetap menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan untuk bersama-sama membangun Kota Baubau agar lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera dalam bingkai NKRI,” tuturnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Kota Baubau ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia khususnya MNC GRUP atas penghargaan yang diterima.

Pada tahun ketiga ini, Indonesian Awards 2019 mengusung tema ‘Kita Indonesia’ memberikan penghargaan kepada para tokoh individu dan pemerintah maupun non pemerintah yang di nilai telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah.

Karena itu, Indonesian Awards 2019 memberikan penghargaan kepada 30 insan terbaik dari seluruh Indonesia, mulai dari pejabat publik, pusat dan daerah, tokoh muda bangsa, atlit berprestasi, pemimpin perusahaan, hingga tokoh favorit.

Acara tersebut juga dihadiri beberapa menteri. Diantaranya, Menteri Luar Negeri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Perhubungan, Kepala Bulog, dan CEO MNC Grup.

Untuk diketahui, proses penyaringan bakal calon nominasi untuk acara penghargaan ini, sudah di lakukan dengan cara selektif sejak Juli 2019 dan berdasarkan prestasi yang di torehan sejak Januari 2019.

Tim juri telah melakukan seleksi dan riset yang ketat yang di pimpin oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan beberapa juri kehormatan lainnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...