Jokowi Dilantik di Jakarta, TNI-Polri di Kendari Tetap Siaga

58
Kapolda Sultra dan Danrem 143 HLO Kendari saat mengecek kesiapan pasukan jelang pelantikan Jokowi-Maruf. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2019 – 2024, Joko ‘Jokowi’ Widodo dan Ma’ruf Amin, TNI-Polri di Kendari tetap bersiaga.

Dua kesatuan ini baru saja menggelar apel gelar pasukan di halaman Korem 143/ Halu Oleo, Jumat 18 Oktober 2019.

- Advertisement -

Apel gelar pasukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi sebelum, selama dan sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024.

Dalam arahannya, Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Merdisyam menekankan kesiapan fisik dan mental seluruh personel dalam menghadapi pelantikan Jokowi-Maruf.

                       

“Melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan menjunjung profesionalitas dan proporsionalitas serta pegang teguh netralitas,” kata Merdisyam.

Merdisyam juga mengingatkan agar aparat menghindari tindakan arogan yang tidak mencerminkan jati diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ikuti aturan dan prosedur pengamanan serta tetap jaga faktor keamanan dalam bertugas, jaga soliditas dan sinergitas TNI – Polri sebagai komitmen utama dalam setiap pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Senada dengan itu, Danrem 143/HO, Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto menyampaikan, hal teknis berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengamanan baik sebelum, selama dan sesudah kegiatan berlangsung agar dikoordinasikan dengan sebaik-baiknya sehingga tindakan yang dilakukan oleh pasukan yang bertugas dalam pengamanan senantiasa pada koridor yang benar.

“Seluruh personel yang terlibat baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan mengetahui dan paham tentang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” tegas Yustinus Nono Yulianto.

Apel gelar pasukan turut hadir, Kabinda Sultra, Kepala BNPB Sultra, Wakapolda Sultra, perwakilan Danlanal, perwakilan Danlanud, Dandim 1417/Kendari, Danyonif 725/Wrg, Para PJU Polda Sutra, Kabalak dan Kadisjan Jajaran Korem 143/HO dan Para Kasi/Pasi Rem 143/HO.

Baca Juga :  Kendari dan Kolaka Jadi Sasaran Operasi Pasar LPG Pertamina Jelang Iduladha

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...