Ridwan Pastikan Arhawi Jalan Tol Dapatkan Pintu Golkar di Pilkada Wakatobi

476
Ridwan Bae saat memimpin rapat di Kantor DPD Golkar Sultra. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae memastikan, Arhawi bakal mulus mendapatkan pintu Partai Golkar untuk maju di Pilkada Wakatobi 2020.

-Advertisements-

Sejauh ini, ada dua nama calon bupati mendaftar di Partai Golkar Wakatobi. Yakni, Arhawi dan Haliana.

Kedua nama ini, kata Ridwan, akan didorong ke DPP bersama lima calon wakil lainnya.

“Tapi saya dapat meyakinkan bahwa Wakatobi jalan tol Arhawi sepertinya,” kata Ridwan Bae di Kantor Golkar Sultra, Kamis 17 Oktober 2019.

Pertimbangan Arhawi bakal jalan tol mendapatkan pintu partai beringin itu karena Arhawi adalah Ketua DPD Golkar Wakatobi. Kedua, inkumbent dan terakhir Arhawi punya kontribusi besar bagi Golkar.

“Arhawi memiliki kontribusi sangat luar biasa bagi Golkar. Dari 1 kursi menjadi sembilan kursi di Wakatobi,” jelasnya.

Untuk itu, Ridwan menegaskan akan mempertaruhkan dirinya dan akan meyakinkan Ketua Umum DPP Golkar Erlangga Hartarto dan tim penjaringan DPP Golkar agar menetapkan Arhawi sebagai Calon Bupati Wakatobi yang diusung Golkar.

Sebelumnya, Arhawi memastikan maju kembali di Pilkada Wakatobi 2020. Namun, hingga saat ini ia belum memiliki wakil. Sebab, Ilmiati Daud memilih untuk tidak bersama lagi Arhawi.

Pada Pilkada Wakatobi 2015 lalu, Arhawi menang atas Haliana dengan selisih 777 suara. Kemenangannya sempat digugat di Mahkamah Konstitusi (MK). Hanya saja, gugatan yang diajukan Haliana dimentahkan oleh hakim MK karena tidak memenuhi batas selisih 2 persen.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...