Berpotensi Tak Usung Kader di Pilkada Butur, Sujono Respon Pernyataan Ridwan Bae

Sujono
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Ketua DPD Partai Golkar Buton Utara (Butur) Sujono merespon positif pernyataan anggota DPR RI asal Partai Golkar, Rdiwan Bae saat temu kader yang di gelar di Swiss Bell Hotel Kendari, Senin 3 Juni 2024.

Ketika itu, mantan Bupati Muna dua periode tersebut menyatakan bahwa dari 17 Kabupaten kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menggelar Pilkada, hanya Kabupaten Buton Utara (Butur), Konawe Utara (Konut), dan Kolaka Utara (Kolut) yang berpotensi tak mengusung kadernya.

-Advertisement-

Menurut Sujono, pernyataan mantan Ketua DPD Partai Golkar Sultra tersebut sangat realistis. Pernyataan itu memiliki dasar yang kuat.

“Oh saat acara kami di Swiis Bell Hotel (Pernyataan yang disampaikan Ridwan Bae), kemarin itu (Senin, 3 Juni 2024). Tentu berdasarkan hasil survei sehingga beliau berani keluarkan statemen itu,” ungkap Sujono saat dihubungi via pesan WhatsApp, Selasa 4 Juni 2024.

“Itu sangat realistis juga (Pernyataan Ridwan Bae). Tentunya beliau memiliki dasar yang kuat salah satunya hasil survei dan pengamatan lapangan,” tambah Sujono.

Sujono menegaskan, Partai Golkar sebenarnya tetap mengutamakan kader untuk maju Pilkada. Namun hal itu harus diimbangi dengan potensi kemenangan yang didasarkan pada hasil survei.

“Kader tetap kita utamakan kalau berpotensi untuk menang, akan tetapi kalau peluang sangat kecil tentu DPP (Dewan Pimpinan Pusat) akan mempertimbangkan semuanya. Karena Golkar untuk menang bukan sekedar mencalonkan,” terang anggota DPRD Butur empat periode ini.

Diketahui, saat penjaringan yang dilakukan DPD Partai Golkar Butur beberapa waktu lalu, ada sejumlah nama yang telah diusulkan ke DPD Partai Golkar Sultra. Diantaranya, Sujono, mantan  Bupati Butur Abu Hasan, Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, Wakil Ketua DPW PKB Sultra Fahrul Muhammad, Anggota DPRD Sultra Abdul Salam Sahadia, anggota DPRD Butur Diwan, Advokat Afirudin Mathara, dan Jamri. (Din)

Facebook Comments