Kapolda Sultra Persilakan Masyarakat Gelar Demo, Asal…

41
Kapolda Sultra saat memberikan sambutan di acara istigasah di DPRD Sultra. (Harkila)

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Kepolisian Sulawesi Tenggara (Kapolda Sultra) Brigjen Pol Merdisyam tidak
melarang masyarakat atau mahasiswa untuk melakukan demonstrasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada Minggu 20 Oktober 2019.

“Justru kita akan memberikan izin untuk demo, karena setiap manusia mempunyai hak dan kebebasan untuk menyalurkan aspirasi,” kata Brigjen Pol Merdisyam saat menghadiri acara istigasah di kantor DPRD Sultra, Sabtu 19 Oktober 2019.

- Advertisement -

Menurut mantan Direktur Sosial Budaya Baintelkam Mabes Polri ini, setiap masyarakat mempunyai hak asasi manusia (HAM) dalam menyampaikan aspirasi. Tetapi hak tersebut harus ada kewajiban yang dipenuhi.

Para demonstran harus menghormati hak asasi manusia lainnya, dengan menjaga keamanan lingkungan, agar tidak menimbulkan bahkan sampai berbuat anarkis yang bisa merugikan.

                       

“Silakan melakukan unjukrasa, asalkan jangan diciderai dengan tindakan anarkis karena itu sangat merugikan diri sendiri bahkan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Polisi bintang satu ini mengimbau, kepada masyarakat Sultra tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok. Bahkan sampai seterusnya.

“Kami Polri dan TNI yang ada di sini selalu bersama masyarakat. Maka mari kita bergandengan tangan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan Sultra,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Lagi, PNS Busel Diciduk Karena Narkoba