Pemkot Kendari akan Buka Rekrutmen P3K, Dua Tenaga ini Dibutuhkan

261
Nahwa Umar

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dipastikan dapat membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, pembukaan seleksi P3K akan dilakukam sebelum menyebrang tahun. Supaya pada awal 2020 mendatang, peserta yang lulus P3K sudah bisa memulai kerja sebagai abdi negara dengan perjanjian kontrak.

- Advertisement -

“Formasi dan kuota P3K yang dibutuhkan sudah kita hitung-hitung, dengan disesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki oleh Pemkot Kendari,” jelas Hj Nahwa Umar, Sabtu 19 Oktober 2019.

Mantan Kepala Dispenda kota Kendari menjelaskan, untuk formasi yang dibutuhkan Pemkot Kendari itu adalah tenaga keuangan dan IT.

                       

Dua jurusan ini sangat dibutuhkan, lanjut Nahwa Umar, karena Pemkot Kendari masih kekurangan tenaga ahli di bidang keuangan dan IT di tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tingkat Kelurahan.

“Semua OPD dan di Kelurahan masih kekurangan tenaga ahli keuangan dan IT, kita butuhkan tenaga ahli sekitar 3-5 orang,” jelasnya.

Terkait syarat dan ketentuan bagi calon yang akan mendaftar P3K, lanjut Nahwa Umar, saat ini sementara di susun. Namun, syarat dan ketentuannya tidak jauh beda dengan persyaratan CPNS kecuali dengan batasan usia.

“Yang jelas sistem seleksi P3K tida jauh beda dengan sistem CPNS dengan
menggunakan juga sistem CAT,” tutupnya.

Sebelumnya, Pemkot Kendari tidak akan membuka lowongan P3K karena keterbatasan kemampuan anggaran. Akan tetapi di ujung tahun 2019 Pemkot Kendari dipastikan membuka lowongan P3K.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Seleksi Administrasi CPNS Mubar, 66 Dinyatakan Gugur