Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari Masih Terganjal PKS

Subhan
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari saat ini masih terganjal di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasalnya hingga saat ini, partai besutan Mohamad Sohibul Iman ini belum juga mengeluarkan satu nama dari tiga nama yang telah direkomendasikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra untuk memperebutkan kursi nomor dua di Kota Kendari.

Ketua Bidang Polhukam DPD PKS Kota Kendari Subhan mengatakan, yang diusulkan di ada tiga nama, tapi sampai saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum mengeluarkan satu nama untuk dijadikan calon wakil wali kota.

Lanjutnya, tiga nama yang diserahkan itu adalah, mantan Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Adi Jaya Putra, dan HS Al Jabar.

“Dari tiga nama ini yang sudah kita serahkan. Kita masih menunggu, karena di tingkat pusat yang menentukan kapan keluarnya satu nama,” kata Subhan saat ditemui diacara Istighosah di gedung DPRD Sultra, Sabtu 19 Oktober 2019.

Apa kendala PKS belum mengeluarkan satu nama, sementara dua partai koalisi yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengeluarkan nama calon wakil, Subhan menjelaskan, masing-masing partai koalisi memiliki hak dan mekanisme.

“Kita hargai partai koalisi, tapi PKS juga harus dihargai karena memiliki hak sebagai partai koalisi walaupum belum mengeluarkan satu nama,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Kendari ini mengatakan, komunikasi saat ini tetap berjalan di partai koalisi di internal masing-masing ketua partai koalisi.

“Mudah-mudahan ada titik terang yang bisa memberikan kejelasan terkait pemilihan wakil wali kota,” harapnya.

Apa peran DPRD terhadap pemilihan wakil ini, Subhan menjelaskan, kalau nama-nama calon wakil ini sudah masuk di. Maka DPRD akan melaksanakan tugas dengan memproses pemilihan

“Kalau pun nanti lebih dari itu, merupakan peran partai koalisi yang akan mengajukan calonnya. Kita tidak bisa melebihi batasan-batasan,” katanya.

Untuk diketahui Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengajukan istri mantan Wali Kota Adriatma Dwi Putra (ADP) Siska Karina Imran, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengajukan Rahman Tawulo. Kedua nama ini sudah ada di meja Wali Kota Kendari. Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum mengeluarkan satu nama.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...