Pemkab Butur Mendapat 183 Kuota CPNS 2019, Didominasi Tenaga Pendidik

4898
La Ode Sajali

Buranga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 183 orang tahun 2019. Kuota sebanyak itu terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan, serta jurusan teknis lainnya.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Butur ditemui di ruang kerjanya, Senin 21 Oktober 2019 mengatakan, dari hasil rapat pemantapan formasi CPNS di Bidakara, Jakarta yang diikuti langsung Kepala BKPSDM Butur La Nita, akhir pekan lalu, Kemenpan RB menetapkan Kabupaten Butur mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 183 orang, yang terdiri dari Tenaga Pendidik (guru) sebanyak 84 orang, Tenaga Kesehatan 76 orang dan Tenaga Teknis 23 orang.

- Advertisement -

Sebelumnya Pemkab Butur mengajukan usulan sebanyak 250 orang, terdiri dari 178 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 72 orang CPNS.

Namun berdasarkan kebijakan pusat, PPPK ditiadakan, lalu dialihkan di CPNS. “Jadi dari usulan awal CPNS itu, kuota kita bertambah 111 orang,” kata La Ode Sajali.

                       

Untuk jadwal pendaftaran sendiri, belum ditetapkan. Hanya saja, untuk tahapan-tahapan secara umum seleksi CPNS sudah ditetapkan oleh KemenPAN-RB.

Sajali menerangkan, untuk tahapan pengumuman formasi akan dilasaksanakan bulan Oktober ini. Lalu, pendaftaran bulan November. Pengumuman hasil seleksi admnistrasi bulan Desember.

“Nanti awal bulan atau bulan Januari dijadwalkan masa sanggah, dan pelaksanaan Seleksi Kompotesi Dasar (SKD). Dilanjutkan dengan pengumuman SKD bulan Maret sekaligus juga Seleksi Kompotesi Bidang (SKB),” jelasnya.

Kemudian bulan April dijadwalkan integrasi nilai SKD dan SKB bersamaan dengan penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS.

Baca Juga :  Ikut Seleksi CPNS, Pengurus Parpol Akan Digugurkan

Terkait juknis pelaksanaa seleksi CPNS, La Ode Sajali mengungkapkan, pihaknya masih akan mengikuti rakor di Makassar. Selain itu, baru akan dilakukan pelatihan admin tanggal 25 Oktober 2019 nanti.

“Untuk petunjuk teknisnya, kita akan ikuti dulu rakornya di Makassar hari Rabu ini. Pada intinya, jadwal pasti pendaftaran belum ada, misalnya pendaftaran tanggal berapa, itu belum. Tapi tidak akan bergser dari tahapan yang telah ditentukan. Kita menunggu saja dari pusat,” ujarnya.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...