Maju Pilkada Butur 2020, Aswadi Adam Siap Tumbangkan Petahana

1901
M. Aswadi Adam (tengah) dalam konfensi persnya menyatakan diri siap maju di Pilkada Buton Utara 2020. (Haerun/Inilahsultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua umum
Gerakan Masyarakat Peduli Buton Utara (Gempur) M Aswadi Adam mengungkapkan dirinya siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton Utara (Butur) periode 2020-2025.

“Saya nyatakan bahwa telah siap maju secara lahir batin untuk bertarung dalam kontes apilkada Butur periode 2020-2025,” kata M Aswadi Adam dalam acara konferensi pers bersama Tim Pemenangan Sehati For Aswadi periode 2020-2025 di salah satu hotel berbintang di Kota Kendari, Rabu 30 Oktober 2019.

- Advertisement -

Sebagai putra daerah Butur yang suskes di perantauan, kata Aswadi Adam, telah banyak melihat perkembangan daerah lain.

Untuk itu, ia berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat di Butur supaya tidak kalah bersaing dengah daerah lain.

Selain itu, dirinya telah banyak berperan aktif mengembangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tempatnya bertugas saat ini di Taliabo.

“Salah satu motivasi saya maju di pilkada Butur, karena melihat perkembangan kampung saya sendiri masih jauh dengan daerah di luar sana,” jelasnya.

Ia menyebut, setiap orang datang di Butur selalu mengeluhkan kondisi jalanan yang tidak baik.

“Jalan ini yang harus kita perbaiki dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

“Niatan saya itu bagaimana hadir dan datang di kampung sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan daerah saya sendiri. Di kampung orang lain kita berhasil, dan kenapa di kampung sendiri masa saya tidak berhasil,” jelasnya.

Aswadi Adam mengatakan, pada prinsipnya tidak akan melawan petaha, melainkan masyarakat Buton Utara.

“Saya tidak melawan petahana karena keluarga juga saya, tapi kekuatan masyarakat yang membutuhkan perubahan akan menumbangkan petahana,” ungkapnya.

Untuk merealisasikan keinginannya maju di Pilkada Butur 2020, Kepala BRI Unit Taliabo ini menuturkan, telah melakukan persiapan secara terorganisir serta menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama untuk minta masukan dan saran.

Selain berkomunikasi dengan beberapa tokoh, Aswadi Adam sudah mendaftarkan diri di beberapa partai politik yaitu Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat.

“Insya/Allah besok saya akan mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN). Selain PAN ini, saya sudah mendaftar secara administrasi, alhamdulilah partai-partai ini sudah membuka komunikasi dan saat ini hubungan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...