Endang Pastikan Amarullah Kantongi Rekomendasi Demokrat Maju Pilkada Konkep

99

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh Endang menyatakan bahwa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Konawe Kepulauan (Konkep) mendorong kader partai.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono telah mengeluarkan surat rekomemdasi kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Konkep H. Amarullah untuk maju Pilkada 2020.

Advertisements
- Advertisement -

“Di Konkep sudah tidak ada lagi diskusi, karena sudah ada rekomendasi final dari DPP resmi menunjuk Amarullah maju di Pilkada 2020,” kata Muh Endang di kantor DPRD Sultra, Rabu 6 November 2019.

Terkait wacana bahwa Partai Demokrat Konkep membuka pendaftaran calon bupati, Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, sebenarnya di Konkep itu Sekretaris DPC Partai Demokrat salah menafsirkan dengan membuka pendaftaran calon bupati

“Saya kembali tegaskan, di Konkep Demkorat tidak lagi membuka pendaftaran calon bupati, tapi yang dibuka itu hanya pendaftaran calon wakil saja,” jelasnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, belum ada juga calon bupati ingin mendaftarkan diri di Partai Demokrat, karena mereka tahu diri bahwa telah mengusung kadernya.

“Tidak ada yang mendaftar calon bupati, dan kalau ada kita akan kembalikan berkasnya,” ujarnya.

Apa alasan Partai Demokrat telah mengeluarkan rekomendasi kepada Amarullah, Endang menjelaskan, Amarullah merupakan ketua DPC sekaligus Bupati yang berhasil membangun Konkep.

“Saya kira harus diberikan apresiasi kepada beliau keberhasilan membangun daerah. Jangan bandingkan Konkep itu dengan Kota Kendari, Konawe Selatan, dan Konawe. Tapi bandingka Konkep itu sebelun mekar bagaiaman perkembangan saat ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
             
Baca Juga :  20 Caleg Lolos Anggota DPRD Butur, 12 Wajah Baru 8 Petahana