La Ode Arislan Pimpin Karang Taruna Buton Selatan

112
La Ode Arislan dikokohkan memimpin oraganisasi kepemudaan Karang Taruna. (Istimewa)

Batauga, Inilahsultra.com – Karang Taruna Buton Selatan akhirnya memiliki nahkoda baru, dirangkaikan dengan Temu Karya Daerah (TKD) yang dipusatkan di Batauga tersebut, La Ode Arislan dikokohkan memimpin oraganisasi kepemudaan tersebut hingga lima tahun kedepan.

Aris terpilih secara aklamasi, dalamusyarah yang dihadiri delegasi karang taruna yang berasal dari tujuh kecamatan di Buton Selatan serta utusan Karang Taruna Provisi Sulawesi Tenggara tersebut.

Advertisements
- Advertisement -

“Alhamdulillah, harapan saya semua kita sebagai karang taruna, bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan program kekaryaan yang telah ditetapkan bersama,” ujar Aris, Rabu (6/11/2019).

Mahasiswa Pascasarjana, Univeritas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, juga berkomitmen akan membentuk dan membenahi struktur Karang Taruna hingga desa.

“Kita akan bentuk dan benahi karang taruna tingkat kecamatan dan desa yang ada,” janjinya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Provinsi Sultra, Eduar Lenohingkde mengungkapkan kegiatan TKD tersebut merupakan salah satu prasyarat terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Busel.

“Karang Taruna Busel sudah selesai (terbentuk) dan dihadiri peserta penuh dari seluruh kecamatan yang (kourum) ditambah perwakilan provinsi,” ujarnya.

Selain Eduar Pihak Karang Taruna Provinsi juga dihadiri Muhammad Ali Yasin yang juga Ketua Organisasi Keanggotaa dan Kaderisasi.

“Sudah resmi, selanjutnya bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait kegiatan dan program,” tutup Edo.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Rusman Emba : Politik Intimidasi Itu Zaman Jahiliyah