Lolos di Bandara Soetta, Pria Selundupkan Sabu di Selangkangan Ditangkap di Haluoleo

5493
 

Kendari, Inilahsultra.com – Upaya penyelundupan narkoba agar lolos dari pemeriksaan petugas di bandara kian beragam. Baru-baru ini, tim opsnal Satresnarkoba Polres Kendari menangkap seorang pria berinisial MRI karena kedapatan menyelundupkan sabu yang disembunyikan di selangkangannya.

Pria 28 tahun ini terbang dari Bandara Pekanbaru melalui Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan Bandara Haluoleo menggunakan pesawat jenis Lion Air. Anehnya, MRI lolos dari pemeriksaan di Bandara Soetta dan akhirnya diciduk di Bandara Haluoleo.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, Rabu 11 Desember 2019. Ada salah satu penumpang pesawat berinsial MRI membawa, memiliki, menyimpan atau menguasai satu paket sabu-sabu dengan berat 212,42 gram.

“MRI membawa sabu-sabu dari Bandara Pekanbaru melalui Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan Kendari, MRI tiba di Bandara Haluoleo sekira pukul 19.30 WITa,” ucap Didik Erfianto, Jumat 13 Desember 2019 kemarin.

Kemudian, sambung Didik, tim opsnal Satresnarkoba Polres Kendari melakukan penyelidikan di terminal kedatangan penumpang di Bandara Haluoleo. Semua penumpang yang baru tiba di bandara, tidak lolos dari pengamatan polisi.

“Sekira pukul 19.40 WITA, tim menemukan salah satu penumpang dengan gerak geriknya yang mencurigakan,” jelas perwira dengan dua melati di pundak ini.

Lalu, tim mengamankan dan menggiring MRI ke ruang pengamanan Bandara Haluoleo. Di ruangan itu, MRI langsung digeledah. Hasilnya, satu paket sabu dengan berat 212,42 gram ditemukan. Dimana, sabu tersebut disimpan di selangkangannya.

“Selain sabu, kami juga mengamankan 1 (satu) unit handphone berwarna hitam bermerek Vivo bersama dengan sim cardnya,” ungkapnya lagi.

Selanjutnya, MRI bersama barang bukti sabu yang ditemukan digiring ke Mako Polres Kendari untuk menjalani proses selanjutnya.

“MRI dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun penjara,” tutupnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...