45 Personil Kepolisian Wilayah Hukum Polsek Lawa Siap Amankan Pilkades

938
Anggota Polsek Lawa serta BKO dari Polres Muna melakukan apel siaga pengamanan Pilkades.

Laworo, Inilahsultra.com– Sebanyak 45 personil kepolisian disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang akan diselenggarakan pada, Minggu, 15 Desember 2019 besok.

Puluhan personil tersebut, tidak hanya dari Polsek Lawa saja, melainkan ada perbantuan personil dari Polres Muna.

- Advertisement -

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, melalui Kapolsek Lawa IPTU Muhammad Ramli mengatakan, 45 personil kepolisan yang tiba di Polsek Lawa saat ini, persiapan pengamanan di 21 TPS terkait Pilkades yang tersebar di tiga kecamatan wilayah hukumnya.

Dalam pengaman Pilkades wilayah Kecamatan Lawa, Barangka dan kecamatan Wadaga, kata dia, akan melibatkan dua orang pengamanan setiap TPS sesuai dengan pemetaan yang sudah dilakukan, dengan melihat potensi kerawanan disetiap desanya.

“Dari Polres Muna melibatkan 35 orang dan kita dari Polsek Lawa sebanyak 11 orang personil. Dan ini berjalan Selama tiga hari penjagaan,” Kata Ramli saat ditemui di Polsek Lawa. Sabtu, 14 Desember 2019

Kata Ramli, meskipun terbilang kondusif tetapi dalam pesta demokrasi Pilkades ini potensi kerawanan masih ada selama dalam pantauan Polsek Lawa. Tetapi, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam msyarakat, pihaknya bersama seluruh personil tetap mewaspadai gangguan Kamtibmas

“Mudah- mudahan dalam Pilkades serentak ini tidak ada gangguan Kamtibmas mulai dari perhitungan suara sampai penandatanganan berita acara,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan peran linmas serta tokoh masyarakat dan pemuda ikut ambil andil dalam menjaga Kamtibmas di masing-masing wilayah.

“Bersama dengan pihak TNI bersinergi untuk tetap bekerja sama mewujudkan masyarakat yang damai dalam mengamankan pesta demokrasi Pilkades. Kami siap mengamankan,” pungkasnya.

Reporter : Muh Nur Alym

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...