Warga Konawe Utara Kini Punya Polres Baru

1759
 

Kendari, Inilahsultra-.com – Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mempunyai Polres baru yang terletak di Kota Wanggudu. AKBP Achmad Fathul Ulum ditunjuk sebagai Kapolres Konawe Utara.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam meresmikan Polres Konawe Utara, Jumat 3 Januari 2020 dan dirangkaikan dengan pelantikan Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum  yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Sultra.

- Advertisement -

Peresmian Polres Konawe Utara menindaklanjuti keputusan Kapolri Nomor: KEP/1868/X/3019 tertanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Polres Konawe Utara Polda Sultra.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menuturkan, pembentukan Polres Konawe Utara merupakan upaya Polri, khususnya Polda Sultra untuk menjawab tantangan tugas yang makin kompleks, sekaligus upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di Konawe Utara.

“Tentu ini bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen Polda Sultra dan jajaran, untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sultra guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah,” jelas Merdisyam dalam sambutannya.

Diresmikannya Polres Konawe Utara, diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu momentum bagi para personel Polri di Polres Konawe Utara, untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, sebagai alat negara penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang keberadaannya senantiasa diharapkan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Konawe Utara beserta seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan dan dukungannya, sehingga Polres Konut dapat segera operasional dalam melayani masyarakat,” bebernya.

Kapolda menegaskan,ini merupakan tantangan tugas dengan kehadiran kesatuan Polres Konawe Utara. Merdiasyam berharap, semoga dapat menjadikan para personel lebih optimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Konawe Utara.

“Sehingga masyarakat semakin memiliki rasa aman, damai, dan tenteram dalam melaksanakan aktivitas,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...