Soal Wabup Busel, La Hijirah Baca Peluang

231
 

Batauga, Inilahsultra.com – Sejumlah figur yang berpeluang mengisi jabatan Wakil Bupati (Wabup) Buton Selatan (Busel) mulai mencuat. Partai Golkar sebagai salah satu partai pengusung, juga berpeluang mengisi posisi yang ditinggalkan La Ode Arusani pasca dilantik sebagai Bupati akhir Desember lalu.

La Hijirah sebagai salah satu kader Golkar Busel digadang-gadang menjadi figur yang tepat mendampingi Arusani. Meski begitu, Ketua Harian DPD II Golkar Busel itu, tak memiliki ambisi untuk memperebutkan tahta orang nomor 2 di Busel.

- Advertisement -

“Sebenarnya DPRD dan eksekutif sama saja. Sama-sama kita mengabdi untuk daerah. Meski begitu, jika DPD berkehendak dan merestui tentu rekomendasinya diawali dari DPD I,” ungkap La Hijirah yang ditemui sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.

La Hijirah mengaku dengan sisa waktu yang ada, dirinya lebih memilih untuk fokus menjadi wakil rakyat di DPR ketimbang ikut kompetisi menjadi Wakil Bupati. Dari sisi waktu, dirinya juga akan merugi jika harus mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD Buton Selatan.

Mengenai siapa figur yang akan didorong Golkar, La Hijirah mengaku telah membangun komunikasi dengan ketua DPD I Golkar Sultra mengenai persiapan mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Busel.

Hanya saja, belum ada kepastian apakah kader atau bukan yang akan didorong. Golkar belum bisa memutuskan karena masih menunggu aturannya. “Dari DPD I juga sudah menyampaikan dan akan melihat dulu mekanismenya seperti apa,” paparnya.

La Hijirah berharap pendamping Arusani kedepannya harus seirama dan tetap harmonis dalam membangun daerah. Bupati tentunya akan melihat siapa yang dianggap pantas mendampinginya dari usulan partai pengusung.

Editor: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...