Infrastruktur Pariwisata Busel Terus Digenjot

1870
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) tahun 2020 ini fokus memperkenalkan pariwisata. Pembenahan pembangunan infrastruktur kepariwisataan terus digenjot.

Senin 27 Januari 2020, salah satu pantai yang terletak di Desa Lamanigara Kecamatan Siompu Barat diresmikan sebagai pantai wisata yang ada di Busel.

- Advertisement -

“Pertama, Pemda mulai menjual melalui dinas terkait. Bagaimana pariwisata Busel mau di kenal kalau bukan dari kami sendiri menjual,” tutur Bupati Busel, H La Ode Arusani.

Mengenai fasilitas penunjang kepariwisataan, kata dia, Pemda telah menyiapkan. Mulai dari pembenahan infrastruktur pariwisata.

Menurutnya, setelah berkeliling ke beberapa tempat yang merupakan potensi pariwisata Busel, masih ada infrastruktur penunjang yang harus di benahi.

“Penunjang pariwisata Busel sudah disiapkan. Bahkan, infrastruktur jalan yang ada di Pantai Lamanigara tersambung dengan Pantai Jeruk Siompu, Desa Kaimbulawa. Jadi membentuk jalan lingkar,” ujarnya.

Orang nomor satu di Busel ini menekankan kepada dinas terkait yakni Dinas Pariwisata untuk gencar menjual potensi yang ada di Busel.

“Kan masing-masing punya dinas terkait, disitu lah mereka gencar menjual sebelum ditetapkan kalender nasionalnya,” tegasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...