Polres Muna Amankan Dua Pengedar Narkoba, Salah Satunya Berstatus Pelajar

1276
 

Raha, Inilahsultra.com-Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Muna berhasil menangkap terduga pengedar sabu-sabu, salah satunya masih berstatus sebagai pelajar.

Dalam konferensi pers, Kapolres Muna, AKBP Debby Nugroho melalui Kasat Narkoba Iptu Hamka, Selasa 28 Januari 2020 menjelaskan, telah berhasil mengamankan inisial AKH (19) dan IBL (31) yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu. Proses penangkapan tanpa perlawanan.

- Advertisement -

Kedua pelaku itu dibekuk di Kelurahan Laende, 26 Januari 2020 sekira pukul 18.13 WITa.

“Penangkapan berdasarkan dari laporan masyarakat, jika di tempat itu telah terjadi transaksi jual beli barang haram,” katanya.

Mantan Kapolsek Katobu itu menyebutkan, barang bukti yang diamankan berupa kristal bening diduga sabu seberat 2.96 gram yang dikemas dalam 11 sachet. sedangkan lainnya 2 buah pireks, 1 alat isap (Boong), 1 buah sendok takar, Handpone dan uang tunai Rp. 350.000

“Dari hasil pengembangan, IBL adalah merupakan kurir dari seorang lelaki yang berinisial URT yang sekarang masih dalam tahap pengejaran. Sedangkan AKH ini merupakan peluncur dari IBL atau penempel barang,” ujarnya.

Atas perbuatanya itu, para pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) subsider, pasal 112 ayat (1) lebih subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 e KUHP terancam hukuman pidana maksimal 20 tahun, dan paling singkat 5 tahun kurungan penjara dan denda paling sedikit  Rp 1 miliar dan paling banyak Rp.10 miliar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...