Cerita Nursalim, Pemuda Asal Konsel yang Sukses Tempuh Pendidikan di Jepang

2455
 

Yakin Usaha Sampai, itulah kata motivasi Nursalim, pria kelahiran Lapoa, 23 Agustus 1993. Anak ketiga dari pasangan Turino dan Satinah ini telah mengharumkan nama baik Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Jepang atau yang lebih dikenal dengan sebutan negeri matahari terbit adalah salah satu negara maju di dunia. Jepang dikenal dengan teknologinya, terutama di sektor pertanian. Tentunya sangat banyak orang yang ingin belajar di negara tersebut, salah satunya Nursalim.

Nursalim berangkat ke Jepang pada tanggal 12 April 2019. Ia akan balik ke Indonesia tanggal 21 Februari 2020 nanti.

Mulanya, ia merupakan pemuda asal Konsel yang Lulus Magang di Jepang.
Nursalim menceritakan, butuh banyak perjuangan dan pengorbanan untuk dapat lulus magang di sana.

Banyak terselip cerita sedih dan bahagia yang ia lalui di Negeri Sakura itu. “Dulu saya tidak menyangka bisa menempuh pendidikan di Jepang dan akhirnya saya bisa lulus dan belajar di Jepang,” kata Nursalim via pesan whatsapp.

Menurutnya, apa yang dicapainya itu, semua berkat usaha dan doa kedua orang tuanya.

“Ini berkat doa orang tuaku yang tak pernah habis,” ucapnya.

Nursalim mengaku, selama magang di Jepang, sering merindukan tanah air Indonesia. Ada banyak hal tentang Indonesia yang tidak dapat ia temui di negeri orang, diantaranya makanan khas Indonesia dan juga suara Adzan. Kedua hal tersebut menjadi yang amat langka di sana.

“Selama di Jepang, saya jarang menemukan kuliner khas nusantara. Dan Karena di sini juga tidak ada masjid maupun mushola, saya juga tidak pernah mendengar suara adzan,” ujarnya.

Di sana juga, Nursalim kerap berinteraksi dengan temannya dari Negara tetangga, seperti Filipina, Thailand dan Jerman.

Namun demikian, keinginan untuk dapat menyelesaikan magangnya, membuat tetap semangat. Ia sangat yakin usahanya akan sampai.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...