Lepas atau Lanjut Pimpin Golkar Sultra, Ridwan Bae Tunggu Restu Airlangga

1852
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Jabatan Ridwan Bae sebagai Ketua DPD Golkar Sultra sebentar lagi berakhir. Mantan Bupati Muna ini telah dua periode memimpin Golkar Sultra.

-Advertisements-

Namun, Ridwan masih memiliki peluang untuk menjabat partai berlambang beringin itu untuk periode ketiga asal mendapat restu dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Ridwan mengaku masih berkeinginan untuk memimpin dan membesarkan Golkar di Bumi Anoa.

Setidaknya, ada tiga hal yang mendasarinya ingin tetap mengampu partai tersebut.

Pertama, Ridwan masih ingin membesarkan Golkar agar makin dekat di hati masyarakat.

Kedua, Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini punya niatan untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra 2024.

Ketiga, tak kalah pentingnya adalah dengan jabatan Ketua DPD Golkar Sultra ia ingin memenangkan calon presiden yang diusung oleh partai beringin itu.

“Harapan saya, Golkar mengusung pak Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024. Sebagai kader, saya siap memenangkannya di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,” kata Ridwan Bae saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis 6 Februari 2020.

Ridwan menjelaskan, dalam aturan partai, diatur masa jabatan ketua DPD hanya dua periode.

Namun, dalam dibolehkan bila menjabat tiga periode asal mendapatkan titah dari DPP Golkar.

Hal itu tertuang dalam pentunjuk pelaksanaan (juklak) Golkar Nomor 004 dan 005, kader tidak masalah maju calon Ketua DPD Golkat untuk ketiga kalinya asal mendapatkan restu dari ketua umum.

“Jadi, apa pun keputusan pak Airlangga selaku ketua umum Golkar, saya sebagai kader tetap tunduk dan siap menjalankan segala perintah partai,” kata Ridwan.

Hal yang sama juga berlaku jika ia maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sultra pada 2024 nanti.

“Jika saya diminta kembali untuk membesarkan Golkar dan maju sebagai Calon Gubernur Sultra, saya siap menerimanya asal mendapat restu pak Airlangga,” kata Ridwan.

Sementara itu, aspirasi agar Ridwan tetap menjabat Ketua DPD Golkar hingga lima tahun ke depan datang dari kadernya yang duduk di DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik.

Menurut Rajab, untuk saat ini, belum ada kader potensial sekaliber Ridwan untuk membesarkan partai.

Sebab, kata dia, selama dua periode mengampu Golkar, Ridwan dianggap berhasil menjaga kebesaran partai.

“Kami sebagai kader, masih tetap menginginkan pak Ridwan. Saya pikir, belum ada kader potensial yang bisa membesarkan Golkar untuk saat ini,” jelasnya.

Ia mengaku, bila diberikan kesempatan satu periode lagi, dirinya yakin Ridwan Bae akan menyiapkan kader untuk membesarkan Golkar, tentu memiliki kelas dan kapasitas yang sama dengan mantan Bupati Muna dua periode itu.

“Sembari memimpin Golkar, pastinya pak Ridwan akan menyiapkan kadernya ke depan,” imbuhnya.

Karir politik Ridwan bersama Golkar cukup sukses. Setelah menjadi Bupati Muna dua periode, ia terpilih jadi anggota DPR RI dua periode.

Pada pemilu 2014 Golkar Sultra memperoleh 178.298 suara. Ridwan dipilih 91.747 masyarakat Sultra dan memastikan lolos di DPR RI.

Pada Pemilu 2019 secara keseluruhan Golkar memperoleh 203.794 suara. Ridwan dicoblos 97.602 pemilih.

Penulis : Pandi

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...