Peringati HPN ke-74, Forum Jurnalis Butur Gelar Liga Futsal

217
 

Buranga, Inilahsultra.com-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun 2020, Forum Jurnalis Buton Utara (FJButur) menggelar Liga Futsal Cup II. Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Butur Abu Hasan, Jum’at 7 Februari 2020.

Sebanyak 13 tim akan berlaga dalam gelaran turnamen liga Futsal II tersebut. Dimana, kegiatan itu dimulai dari tanggal 7 hingga 9 Februari 2020.

- Advertisement -

Sebelum membuka kegiatan tersebut, Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan, kompetisi selalu ada dalam kehidupan Begitu pun dengan pelaksanaan Liga Futsal Pers Butur ini, tentu ada kompetisi. Hanya saja tetap menjunjung sportivitas.

“Meskipun ada kompetisi, tapi kegiatan teman-teman pers ini merupakan ajang untuk menunjukan sportivitas, karena ini hanya silahturahmi,” katanya.

Ketua PDIP Sultra ini mengapresiasi seluruh awak media di Butur yang tergabung dalam Forum Jurnalis Butur telah menyelenggarakan sepak bola futsal. Sebab, menurut dia kegiatan ini merupakan hal yang positif.

“Saya berharap, kompetisi ini melahirkan kompetisi sejati, menambah rasa kekeluargaan dan persahabatan. Semoga ini merupakan program yang menarik dan menjadi tuntunan generasi kita ke depan,” harapnya.

Bupati Butur Abu Hasan membuka secara resmi Liga Futsal Pers dengan menendang bola.

Sementara itu, Ketua FJButur, Darso dalam sambutannya menerangkan, kegiatan liga futsal FJButur sudah kedua kalinya diselenggarakan. Di mana tahun lalu sudah dilaksanakan, walaupun jumlah pesertanya tak sebanyak tahun ini.

“Alhamdulillah Liga Pers tahun ini diikuti 13 tim. Ini lebih ramai dari tahun lalu, hanya beberapa tim saja. Semoga dengan kegiatan ini, hubungan kemitraan antara wartawan dan seluruh OPD, lembaga keuangan, lembaga penyelenggara pemilu, Polres, Kodim dan organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Buton Utara terus terjaga,” harapnya.

Darso juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Butur, terutama Bupati Butur beserta jajarannya, serta seluruh instansi peserta yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini.

Acara pembukaan kegiatan liga futsal ini ikut dihadiri Sekretaris Daerah, Muh. Yasin, Wakapolres Butur Kompol Samuel Simajuntak, Kabag OPS Polres Butur AKP Suriaddin dan jajarannya, Perwira Penghubung Kodim Muna-Butur, Mayor Inf. Prasetya, Ketua KPU Butur Hasruddin, Ketua Bawaslu Butur Hazamuddin, Ketua KNPI Alias Dadi Agusman, Ketua PKK Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan, Dirut Bank Sultra, Taufiq Akbar.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Tim Pers Butur VS Tim Pemda Butur. Dilanjutkan dengan pertarungan antara Tim Polres VS Tim Koramil Butur.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...