Babinsa Tangkap Pengedar Sabu yang Kerap Mondar Mandir di Amonggedo

177
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bintara Pembina Desa (Bintara) Koramil 02 Wawotobi, Serma Ahmadin dan Sertu Amrullah tangkap pengedar sabu, Budi Setiawan alias Abang (23).

Terduga pengedar ini, sering kali mondar mandir di Desa Mendikonu, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe. Warga pun merasa curiga dengan gerak geriknya.

- Advertisement -

Masyarakat lalu melaporkan kepada Babinsa, Serma Ahmadin, Selasa 11 Februari 2020 sekira pukul 15.30 WITa. Menerima informasi itu, Serma Ahmadin lalu menghubungi rekannya Sertu Hamrullah.

Kedua Babinsa ini, lalu melakukan pengintaian dan penangkapan terduga pengendar sabu, sekira pukul 16.30 WITa.

Bintara Koramil 02 Wakatobi, Serma Ahmadin mengaku, sudah lama melakukan pemantau dan gerak geriknya yang mencurigakan.

“Orang ini tidak dikenal dan sering mondar mandir di wilayah binaan saya, begitu saya dapat laporan dari warga bahwa pengendar ini sedang melakukan transaksi sabu,” terang Ahmadin kepada Inilahsultra.com, Rabu 12 Februari 2020.

Penangkapan itu, Ahmadin gunakan body sistem dengan menghubungi Sertu Hamrullah untuk bersama- sama menangkap tersangka pengedar sabu.

“Setelah ditangkap, dilakukan pemeriksaan terhadap terduga pengedar. Setelah digeledah, kami temukan enam paket kecil yang sudah dikemas dalam plastik bening. Sedangkan lima paket sudah terjual,” sambung Ahmadin, menirukan bahasa terduga pengendar.

Selain itu, barang bukti lainnya yang diamankan, alat hisap (bong), pipet dan kaca. Pengedar ini merupakan warga Desa Burunga, Kecamatan Kaledupa. Serma Ahmadin menghubungi Danramil 02 Wawotobi Kapten Infanteri Salmar.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Infanteri Alamsyah, sudah menerima informasi itu. Pihaknya, telah menyerahkan proses hukum kepada pihak Kepolisian agar selanjutnya dilakukan pengembangan dan pelaku diproses secara hukum yang berlaku.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...