Pemilihan Wawali Kendari, NasDem Pastikan ke Siska Karina

503
 

Kendari, Inilahsultra.com – Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan mendukung Siska Karina Imran pada pemilihan Wakil Wali Kota Kendari.

“Arahan dari DPP NasDem untuk mendukung ibu Siska Karina pemilihan wakil wali kota. Jadi Fiks ya NasDem ke Siska Karina,” ujar anggota Fraksi Partai NasDem Arwin  saat ditemui di Kantornya, Kamis 13 Februari 2020.

Pertimbangan NasDem mendukung Siska Karina, karena melihat pemerintahan saat ini ada persetujuan-persetujuan politik yang dilakukan. Untuk itu, lanjut dia, harus ada penyeimbang dalam pemerintahan.

“Jujur kami dari NasDem tidak ingin ada intervensi yang ibaratnya di pemerintahan itu satu kubu yang menguasai,” tutupnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Kendari Fadly Bafadhal mengungkapkan, saat ini Fraksi NasDem sudah mendapatkan arahan dari DPP untuk mendukung calon wakil wali kota Siska Karina.

“Teman-teman Fraksi NasDem sudah sepakat mendukungan ibu Siska Karina. Dukungan kami ini diperkuat dengan DPP. Jadi kami jelas mengarah ke ibu Siska,” ujarnya.

Fadly melanjutkan, Siska memiliki peluang untuk memenangkan pemilihan atas rivalnya Adi Jaya Putra Surunuddin Dangga.

Sebab, kata dia, angka dasarnya sudah tiga fraksi yang jelas, yakni PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi dan Gerindra 4 kursi dengan total 13 kursi.

“Masih ada tiga fraksi. Tinggal ibu Siska bagaimana komunikasinya sama teman-teman dari Fraksi DKI, Fraksi Golkar, Fraksi PDIP supaya bisa mendapatkan dukungan dan suara,” tuturnya..

Ia menuturkan, peluang menang Siska Karina Imran cukup besar. Namun ia memprediksinya akan menang tipis atas AJP.

Pemilihan Wakil Wali Kota yang akan berlangsung di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari kian dekat.

Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) di DPRD, panitia pemilihan Wakil Wali Kota Kendari akan dilaksanakan pada 5 Maret 2020 mendatang.

Dalam pemilihan ada dua calon yakni Siskar Karina Imran dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Adi Jaya Putra (AJP)

yang akan memperebutkan kursi 02 untuk mendampingi Wali Kota Sulkarnanin Kadir memimpin Kota Kendari.

Dua calon ini saat ini masing-masing melakukan komunikasi kepada partai yang memiliki keterwakilan di DPRD untuk mendapatkan dukungan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...