Minggu ini Perindo Keluarkan Dukungan Calon Wakil Wali Kota Kendari

483
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Perindo yang memiliki 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat dukungan kepada Calon Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Kendari Nekwan mengatakan, pada pemilihan wakil wali kota, Partai Perindo yang tergabung dalam Fraksi DKI di DPRD Kota Kendari masih menunggu hasil musyawarah di internal fraksi.

- Advertisement -

“Kita menunggu hasil di tingkat fraksi DKI karena rata-rata partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga belum mengeluarkan surat rekomendasi dukungan sampai saat ini,” ujar Nekwan, Selasa 24 Februari 2020.

Dalam Fraksi DKI, kata Nekwan, Partai Demokrat sebagai Ketua Fraksi. Perindo sudah mengusulkan kepada ketua untuk melaksanakan musyawarah internal fraksi agar melahirkan kesepakatan yang sama.

“Kami masih menunggu dari ketua fraksi DKI seperti apa keputusannya. Kami harap Fraksi DKI dapat menyatu untuk mendukung salah satu calon wakil wali kota,” jelasnya.

Kalau nanti, kata Nekwan, internal Fraksi DKI tidak melahirkan keputusan, maka masing-masing partai akan menentukan pilihan. Khusus Perindo, lanjutnya, sudah berkonsultasi di tingkat DPW untuk melaporkan ke DPP.

“Pada dasarnya DPW mengintruksikan melakukan rapat kerja di internal Perindo. InsyaAllah pada Jumat malam 28 Februari 2020 menghasilkan satu nama yang akan kita dukung,” ujarnya.

Saat ini, kata Nekwan, kedua calon baik Siska Karina Imran dan Adi Jaya Putra (AJP) terus melakukan komunikasi dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo dan anggota dewan.

“Komunikasi keduanya aktif dengan kita. Sebenarnya mereka ini keluarga, tapi kita harus profesional dengan melihat kepentingan partai bukan karena kepentingan pribadi,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...