Cegah Wabah Virus Corona, Mulai Besok Sekolah di Butur Diliburkan

2560
 

Buranga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menggelar rapat pembahasan pencegahan wabah Virus Corona. Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Butur Abu Hasan, Rabu 18 Maret 2020.

Dikesempatan itu, Abu Hasan menegaskan seluruh sekolah yang ada di wilayah tersebut dari tingkatan TK, SD, SMP akan segera diliburkan. Untuk tingkatan SMA sendiri sudah terlebih dahulu libur 16 Maret 2020, dengan mengikuti instruksi Gubernur Sultra Ali Mazi.

- Advertisement -

“Sekolah kita liburkan sampai tanggal 31 Maret 2020, akan dibuatkan surat edaran, hari ini selesai, besok libur,” kata Abu Hasan.

Dijelaskannya, meskipun kebijakan ada srkolah diliburkan, tapi ada mekanisme yang harus dijelaskan oleh pihak Dinas Pendidikan Butur dalam surat edaran tersebut.

“Seperti harus tetap belajar di rumah masing-masing, apalagi kelas ujian. Intinya anak-anak harus tetap dipantau,” ujarnya.

Bukan hanya anak didik yang diliburkan, tapi juga termaksud tenaga pendidik juga. “Guru-gurunya juga harus libur,” tegasnya.

Selain itu, Abu Hasan juga mengungkapkan, kalau ASN juga ikut diliburkan, terkecuali eselon II.

“Sudah ada edaran dari KemenPAN-RB eselon II masuk jam sembilan pulang jam 12 siang. Bagi dinas-dinas yang padat, atur sendiri mekanismenya. Puskesmas, rumah sakit, intinya pelayanan kesehatan tidak libur,” tegasnya.

Abu Hasan juga meminta pihak Dinas Parwisata setempat untuk menutup semua tempat pariwisata.

“Segala aktivitas pariwisata ditutup dulu. Jadi Kadis Pariwisata tutup dulu, hanya pasar yang kita tidak bisa tutup,” pintanya.

Dalam rapat itu diikuti pihak Polres Butur, Kodim Butur, serta seluruh kepala OPdD lingkup Pemkab Butur.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...