Buka Pelayanan, Staf BPJS Kabupaten Buteng Gunakan Masker

186
 

Labungkari, Inilahsultra.com – BPJS Kesehatan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tetap melakukan pelayanan ditengah maraknya kabar virus Corona. Meskipun pelayanan dilakukan dengan menggunakan masker.

Pengunaan masker tersebut mulai dari staf hingga Satpam saat kontak dengan peserta BPJS untuk mengurangi kontak langsung antara masyarakat dan staf BPJS Kesehatan di Negeri Seribu Gua itu.

- Advertisement -

“Sebelum masuk ke ruang pelayanan peserta akan diberikan hand sanitizer,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Buton Tengah Muhammad Ayyub Ibrahim.

Kata Ayyub, pihak BPJS Kesehatan meminta maaf terhadap penggunaan masker pada saat melayani peserta.

“Adapun penyampaian informasi langsung atau sosialisasi kepada masyarakat mengenai Program BPJS Kesehatan untuk sementara ditunda,” bebernya

Dia menuturkan, pelayanan BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri agar segera menggunakan aplikasi mobile JKN BPJS Kesehatan. Didalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur yakni, peserta mendaftar dan mengubah data kepesertaan, peserta dapat mengetahui informasi data peserta dan keluarga, peserta mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran.

Selain itu, peserta juga mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan (KIS Digital), serta peserta dapat mengetahui penyampaian pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

“Tanpa Harus ke kantor BPJS Kesehatan, Kini layanan bisa di optimalkan melalui Aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Ayyub menghimbau masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, saring berita Hoax, jaga kesehatan, rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, dan menjaga pola hidup sehat untuk pencegahan virus masuk ke tubuh.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...