Gugus Tugas Covid-19 Sultra : Empat Kasus Baru Virus Corona di Kota Kendari

1965
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sultra mengumumkan kasus baru virus corona di Bumi Anoa per hari ini, Rabu 8 April 2020.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyatakan, sore ini dilaporkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Begitu pula dengan kasus PDP.

- Advertisement -

Terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 4 jiwa sehingga total pasien positif berjumlah 9 jiwa. Untuk diketahui, keempat pasien tersebut berasal dari Kota Kendari. Dengan ada tambahan kasus baru ini, Sultra ada 10 kasus 9 masih dirawat dan satu dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 3 jiwa sehingga total PDP keseluruhan berjumlah 13 jiwa dengan jumlah masing-masing 2 jiwa dari Kabupaten Konawe, 6 jiwa Kabupaten Muna, 3 jiwa Kota Kendari, 1 jiwa Kabupaten Konawe Selatan, dan 1 jiwa dari Kabupaten Bombana.

Untuk data orang tanpa gejala (OTG) masih di angka 67 jiwa. Dengan daerah persebaran Kabupaten Konawe 3 jiwa, Kabupaten Muna 4 jiwa, Kota Kendari 60 jiwa.

Sedangkan untuk data orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan sebanyak 19 jiwa sehingga total ODP keseluruhan berjumlah 521 jiwa dengan Kabupaten Kolaka Utara masih sebagai pemegang ODP terbanyak yaitu 71 jiwa, Kabupaten Buton Tengah 57 jiwa, dan Kabupaten Kolaka 51 jiwa.

“Semoga tidak ada lagi penambahan OTG, ODP, PDP maupun positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Dan yang sedang berada dalam status OTG, ODP, PDP maupun positif Covid-19 segera membaik,” imbuhnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...