Fix, PAN ke RZ

5028
 

Buranga, Inilahsultra.com – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberikan rekomendasi kepada Ridwan Zakariah (RZ) untuk mencalonkan diri pada Pilkada Buton Utara (Butur) 2020.

Ketua DPD PAN Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah mengatakan, rekomendasi DPP PAN sudah dikeluarkan sejak bulan Februari 2020.

- Advertisement -

“Sebenarnya sejak Februari. Hanya kan kita tidak mau mengumbar-mengumbar. Karena rekomendasi ini untuk didaftarkan ke KPU,” kata Muh. Rukman Basri Zakariah, Senin 20 April 2020.

Menurut Rukman, keluarnya rekomendasi tersebut sekaligus menjawab isu-isu berkembangan di Kabupaten Butur bahwa Ridwan Zakariah tidak punya pintu untuk maju dalam Pilkada Butur.

Kata Rukman, sebenarnya sejak awal DPP PAN sudah memberi sinyal bahwa partai besutan Zulkifli Hasan tersebut akan mengutamakan kader dalam memberikan rekomendasi. Apalagi bagi kader yang telah memberikan kontribusi besar untuk kemajuan partai.

“Itulah dari awal saya katakan, Insha Allah PAN mengedepankan kader. Selain itu kita ingin menang karena hasil survei Pak Ridwan Zakariah tinggi,” tandas Rukman.

Selain itu, lanjut Rukman, rekomendasi yang dikeluarkan PAN karena melihat antusias masyarakat memanggil pulang Ridwan Zakariah untuk mencalonkan diri pada Pilkada Butur.

Rukman menyadari, zaman RZ menjadi Bupati Butur banyak kontribusi yang sudah diberikan. Baik itu untuk daerah maupun untuk membesarkan PAN.

“Pada Pemilu 2014 saat Pak Ridwan sebagai Ketua DPD PAN, ada 9 kursi di DPRD Butur dari total 20 kursi. Selain itu, Rumah PAN juga termasuk musala dibangun,” ungkapnya.

Rukman mengingatkan, sesuai instruksi DPP PAN, seluruh kader wajib memenangkan pasangan calon Ridwan Zakariah-Ahali yang sudah diputuskan. Bagi kader yang membelot, akan ada konsekuensi.

“Itu pesan dari DPP PAN,” ungkapnya.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh membenarkan rekomendasi yang dikeluarkan DPP PAN.

“Rekomendasi itu benar. Ridwan Zakariah adalah calon yang diusung PAN,” ujarnya.

Menurut dia, Ridwan Zakariah memiliki andil yang sangat besar untuk membesarkan PAN. Makanya itu menjadi salah satu alasan sehingga Ridwan Zakariah diberikan rekomendasi.

Kata dia, selain Ridwan Zakariah tidak ada rekomendasi lain yang diberikan kepada calon lain di Butur.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...