Sempat DPO, Pelaku Pengeroyokan di Butur Diciduk Polisi

1074
 

Buranga, Inilahsultra.com โ€“ Pelaku penganiayaan di Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur), pada Minggu 11 Agustus 2019 lalu, berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Butur.

Pelaku inisial LA, diamankan di Jalan Hansip Kelurahan Lipu Kecamatan Kulisusu, pukul 21.30 Wita, Sabtu 25 April 2020.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Butur Iptu Sunarton mengatakan, pelaku sempat melarikan diri bersama rekannya. Sehingga namanya dimasukan dalam Daftar Pencairan Orang (DPO)

โ€œMalam ini kita amankan,โ€ kata Sunarton.

Dia menceritakan, penganiayaan yang dilakukan pelaku akibat pengaruh minuman keras (Miras).

Awalnya, lanjut dia, pada Minggu 11 Agustus 2019 lalu, korban bersama LA dan seorang rekannya mengkonsumsi Miras bersama. Setelah itu, LA meminta izin untuk kembali ke rumahnya.

Kemudian pelaku LA naik ke motor. Tiba-tiba pelaku turun dari motor dan memukul korban HR (Inisial) satu kali ke arah wajah. Beruntung korban berhasil menangkis namun terjatuh.

Rekan pelaku kemudian ikut mengeroyok korban. Namun dilerai oleh orang lain.

Tidak puas, LA kemudian kembali ke rumahnya dan datang membawa sebilah parang. Pelaku mengayunkan parang ke arah korban dan berhasil mengenai bahu kiri hingga mengalami luka robek.

Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polsek Kulisusu Kabupaten Buton Utara.

Sunarton menjelaskan, akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 170 Ayat (1) KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP dan 56 Ke-1 KUHP.

โ€œIni berdasarkan LP/81/VII/ 2019/Sultra/SPK Sek Kulisusu tanggal 11 Agustus 2019,โ€ ungkapnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...