Kasus Corona di Kota Kendari, 8 pasien Positif Dinyatakan Sembuh

663
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 8 orang pasien positif virus corona di Kota Kendari dipastikan sembuh usai menjalani tes swab kedua.

Sejauh ini, jumlah akumulasi terkonfirmasi positif di Kota Kendari sebanyak 29 kasus dan dinyatakan sembuh hingga Jumat 1 April 2020 terdapat 8 orang, 2 orang meninggal dunia.

- Advertisement -

Juru bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah mengatakan, pasien positif yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah tiga orang berdasarkan hasil pemeriksaan.

Tiga pasien tersebut, jenis kelamin laki-laki berusia 33 tahun dari Kecamatan Kambu riwayat perjalanan luar daerah dari Sukabumi perawatan sejak 9 April dan hasil pemeriksaan 30 April dinyatakan sembuh.

Jenis kelamin laki-laki usia 37 tahun Kecamatan Poasia riwayat perjalanan luar daerah dari Sukabumi perawatan sejak 9 April dan hasil pemeriksaan 30 April dinyatakan sembuh.

Jenis kelamin laki-laki berusia 38 tahun dari Kecamatan Poasia riwayat perjalanan luar daerah dari Sukabumi
perawatan sejak 9 April dan hasil pemeriksaan 30 April dinyatakan sembuh.

“Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh ini adalah diklasterkan dari pasien Sukabumi. Sehingga total pasien positif yang dinyatakan sembuh di Kota Kendari sebanyak 8 orang,” kata dr Alghazali Amirullah di Media Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Jumat 1 Mei 2020 pukul 17.00 WITa.

Lanjut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari untuk pasien positif masih dalam perawatan tim medis sebanyak 19 orang.

“Harapan kita semoga pasien yang sakit ini semuanya dinyatakan sembuh dan Insyah Allah yang terkonfirmasi positif mudah-mudahan imunitasnya juga bertambah baik,” jelasnya.

Berikut data selengkapnya

1. Mandonga 2 positif
2. Kendari Barat 1 positif
3. Kendari 1 PDP
4. Nambo tidak ada kasus
5. Abeli tidak ada kasus
6. Poasia 2 ODP 1 PDP 3 positif
7. Kambu 2 ODP 1 PDP
8. Baruga 1 PDP 6 positif
9. Wuawua 4 positif
10. Kadia 1 ODP 1 positif
11. Puuwatu 2 positif

Total 101 OTG 5 ODP 4 PDD dan 19 positif.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...