Cegah Penularan Wabah Corona, DPC PKB Konawe Bagikan Masker

565
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Upaya mencegah penularan wabah virus corona, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konawe membagikan masker di masyarakat.

Pengurus DPC PKB Konawe sengaja memasuki pasar dengan membagikan masker karena tempat tersebut dianggap paling ramai aktivitas manusia.

- Advertisement -

Ketua DPC PKB Konawe Mustaring menyatakan, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar telah menginstruksikan kepada DPW dan DPC PKB untuk turun langsung ke masyarakat meringankan beban mereka di tengah pandemi corona.

“Ini adalah salah satu tanggung jawab sosial DPC PKB Konawe terhadap pencegahan virus corona di daerah ini,” katanya dalam rilisnya, Minggu 3 Mei 2020.

Ia menyebut, Konawe merupakan salah satu daerah zona merah virus corona karena beberapa warganya terinfeksi virus mematikan itu.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sultra, 4 warga Konawe dinyatakan terkonfirmasi positif corona. Satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus, maka kami bagikan masker ke warga,” imbuhnya.

Menurut dia, masker dan perilaku hidup bersih dan sehat menjadi faktor utama untuk memutus mata rantai virus ini.

Ia menyebut, pembagian masker ini adalah gerakan awal DPC PKB Konawe. Ke depannya, bersama DPW PKB Sultra akan membagikan logistik sembako ke warga yang terdampak covid.

“Kita berharap, seluruh warga Konawe terbebas dari virus ini. Bagi yang terinfeksi semoga lekas sembuh,” tuturnya.

Pembagian masker ini disambut antusias warga setempat. Sebab, masker menjadi barang langka di tengah pandemi. Selain karena sulit ditemukan harganya juga terbilang mahal di hari biasanya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...