Aman Center : Bantuan Gubernur Sultra Non-Politis

La Ode Rahmat Apiti
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Menanggapi kritikan terhadap bantuan logistik bergambar Gubernur Sultra Ali Mazi, Direktur AMAN Center La Ode Rahmat Apiti menyebut, bantuan kemanusian Gubernur Sultra Ali Mazi tidak perlu jadi polemik.

“Bantuan kemanusian tidak perlu di politisasi, masukan dan kritikan kami terima dengan legawa,” kata Rahmat Apiti melalui keterangan tertulisnya, Selasa 5 Mei 2020.

-Advertisement-

Menurut dia, dampak covid-19 butuh kerja-kerja yang taktis dan ia menilai tidak ada yang salah dengan bantuan tersebut.

“Tujuan dari bantuan tersebut ada foto gubernur untuk menghindari “sabotase” di lapangan, karena hasil penelusuran kami ada oknum-oknum yang akan melakukan sabotase bila bantuan tersebut tidak kami beri kode khusus,” katanya.

Ia menyebut, kritikan yang disampaikan mantan pimpinan KPK Laode M Syarif, perlu diapresiasi.

“Kritikan merupakan injeksi untuk berbuat yang lebih baik dan nanti kami akan jelaskan sama beliau biar tidak miskomunikasi,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, bantuan sesuai prosedur dan halal tidak perlu dipolemikan jangka panjang karena rakyat sudah membutuhkan bantuan logistik.

“Yang tidak boleh adalah mengkorupsi bantuan dan atau bantuan tesebut hanya untuk satu kelompok. Kami minta doa dan dukungan masyarakat agar bantuan tersebut terdistribusi dengan lancar dan tepat sasaran dan silakan masyarakat memantau di lapangan. Kami open dengan saran dan masukan publik demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments