Terima Bantuan Sembako dari Gubernur, Bupati Buton Jamin Sasar Warga yang Membutuhkan

375
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sebanyak 200 paket Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara tiba di Posko Utama Satgas Covid 19 Kabupaten Buton di Eks Kantor Bupati Buton di Pasarwajo, Selasa 12 Mei 2020.

Bansos tersebut diterima langsung Bupati Buton La Bakry selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Buton didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, La Ode Zilfar Djafar dan pimpinan OPD terkait.

- Advertisement -

Bantuan yang dikirim dari Kota Kendari melalui pelabuhan Feri Amolengo menggunakan satu unit mobil Brimob Polda Sultra. Pengiriman bantuan logistik dikawal ketat oleh TNI-Polri hingga tiba di Posko utama Gugus Tugas Kabupaten Buton.

Perwakilan Satgas Pemprov Sultra Sudirman mengatakan, bantuan yang diberikan Gubernur Sultra Ali Mazi berupa paket sembako sebanyak 200 paket.

“Saat ini yang kami salurkan 200 paket. Satu Paket Bantuan yang disalurkan tersebut berisi beras, indomie, gula, kecap, mentega, susu, dan beberapa bahan lainnya,” katanya.

Hari itu juga, kata Sudirman, penyaluran Bansos Sultra dilakukan pada tujuh wilayah serentak diantaranya di Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Utara, Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Muna, dan Kabupaten Muna Barat.

“Semua dalam porsi yang sama sebanyak 200 paket,” katanya.

Dia mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan tahap awal mengingat kondisi yang tidak memungkinkan saat Ramadan ini baik dari segi transportasi dan lainnya. Sehingga bantuan yang diserahkan baru 200 paket.

“Bantuan yang ada masih banyak namun belum dikemas. Masih banyak yang belum dikemas ini untuk mengantisipasi kondisi saat ini,” ujarnya.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, bantuan yang diberikan Pemrov Sultra akan langsung disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“200 paket ini akan dibagikan kepada warga di tujuh kecamatan yang benar-benar rentan. Datanya sudah ada di petugas Satgas Covid 19 Buton,” kata Ketua DPD Partai Golkar Buton ini.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...