Petugas Posko Covid-19 di RSUD Butur Mogok

1652
 

Buranga, Inilahsultra.com – Petugas kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di Posko Covid-19 depan RSUD Buton Utara (Butur) mogok kerja. Pasalnya, mereka belum menerima honor sejak bertugas di posko Covid-19.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Butur Ja’war mengatakan, mogoknya para petugas tersebut sejak tiga hari lalu.

- Advertisement -

“Belum pernah terima honor sejak bertugas disana. Kita juga tidak tau apa alasannya,” kata Ja’war di Kantor DPRD Butur, Rabu 20 Mei 2020.

Pj Sekda Butur Budianti Kadidaa yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

“Informasi mogok ini saya baru terima ini. Ini akan kita kroscek kembali ke masing-masing Satgas-nya,” kata dia usai rapat bersama anggota DPRD Butur.

Menurut dia, jika mogok kerja itu hanya karena honor belum dibayar, seharusnya itu tidak terjadi. Pasalnya honor untuk petugas yang berjaga di Posko Covid-19 semua sudah dicairkan.

“Kalau beralasan hanya karena honornya belum terbayar, itu anggaranya semua sudah cair. Baik untuk Pol PP, teman-teman di TNI, di Polres, sudah cair,” ujarnya.

Namun, Budianti mengakui, anggaran untuk honor petugas kesehatan belum dicairkan. Pasalnya ada kendala berkas administrasi yang belum dilengkapi oleh bendahara.

“Tapi mereka sudah lengkapi dan hari ini akan dicairkan. Untuk honor tenaga medis di Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sementara, lanjut Budianti, honor untuk anggota Satpol PP seharusnya sudah dibayarkan. Pasalnya anggaran untuk pembayaran honor sudah lama dicairkan.

“Pol PP sudah lama cair. Tergantung Kasat-nya. Harusnya Kasat-nya sudah cairkan. Ini informasi dari Keuangan,” ungkapnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...