33 OTG di Mubar Sudah Jalani Swab, Hasilnya Keluar Usai Lebaran

699
 

Laworo, Inilahsultra.com– sebanyak 33 dari 36 orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah menjalani swab tenggorok, Senin, 18 Mei 2020. Sesuai data yang dikeluarkan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 atau Virus Corona Mubar, 33 OTG itu saat ini masih menuggu hasil swabnya. Sementara 3 orang menolak swab tenggorok.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Mubar Rahman Saleh mengatakan, perkembangan Covid-19 terkait 33 OTG itu saat ini dalam penanganan khusus setelah dilakukan swab bersama Gugus Tugas Covid-19 provinsi di RSUD Mubar, Senin lalu 18 Mei 2020.

- Advertisement -

“3 orang yang belum swab, 33 yang sudah. Penanganan tetap karantina sambil menunggu hasil swab,” kata Rahman kepada jurnalis inilahsultra.com

Tiga orang yang belum di swab itu menolak saat ingin dijemput karena merasa dirinya tidak memiliki gejala apapun dan menganggap dirinya sehat.

“Yang ij’tima Gowa mereka mengatakan bahwa mereka tidak ada keluhan dan sudah lama di Mubar dan sudah karantina padahal sudah diedukasi mereka siap. Sementara satunya dari klaster Ngapulu, dia keluar rumah dengan alasan perbaiki ATM tapi tidakk bawa hp jadi susah dikomunikasikan dan ditunggu sampai Maghrib tidak pulang,” jelas Rahman.

Terpisah, Kepala Dinkes Mubar LM Ishar Masiala juga membenarkan, sebanyak 33 OTG itu sudah menjalani swab tenggorok.

Ia mengungkapkan, 33 orang yang sudah di swab itu hasilnya akan keluar setelah lebaran ini atau minimal tujuh hari ke depan sudah ditahu.

“Namun pihak Pemda terus melakukan penanganan khusus. Jadi yang berperan di sini adalah BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas sosial,” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...