172 JCH Baubau Jalani Vaksin Meningitis dan Flu Bio

Tim Imunisasi Puskesmas Wajo saat melaksanakan vaksinasi kepada CJH di Puskesmas Wajo Kota Baubau, Sabtu 6 Mei 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Sebanyak 172 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Baubau mulai menjalani vaksinasi meningitis dan flu bio. Vaksinasi ini dipusatkan di Puskesmas Wajo Kota Baubau, Sabtu 6 Mei 2023.

Kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung Kepala Bidang (Kabid) P2 Dinas Kesehatan Kota Baubau, Yuslina.

-Advertisement-

Koordinator Imunisasi Puskesmas Wajo, Asesy Nova Dewi Susanti menuturkan, pemberian vaksin kepada para JCH sangat penting. Pasalnya, vaksin itu untuk mencegah virus meningitis. Sedangkan vaksin flu bio untuk mencegah penyakit infeksi saluran pernapasan atas, karena rata-rata Jemaah haji terkena batuk dan pilek.

“Vaksin meningitis 132 orang, vaksin flu bio 135 orang. Ada juga yang tidak vaksin karena baru-baru umrah, dan masih ada beberapa orang JCH belum divaksin karena masih ada yang di luar kota dan ada yang sedang kurang sehat,” tuturnya kepada inilahsultra.com.

Wanita yang pernah bertugas menjadi Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) 2019 ini mengaku, para JCH sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Pelayanan vaksin dimulai pada pukul 08.00 Wita, namun para JCH sudah datang sejak pukul 06.30 Wita.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar. Ada juga perawat yang lulus bertugas sebagai TKHI yang akan mendampingi jemaah haji selama berhaji, dari petugas Imunisasi Puskesmas Sulaa, bernama Surbaeni Nursubu,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments