KNPI Butur Besuk Nelayan Busel yang Terdampar, Sekaligus Beri Bantuan Biaya Pengobatan

1061
 

Buranga, Inilahsultra.com– Lima orang nelayan asal Batuatas Kabupaten Buton Selatan (Busel) terdampar di perairan Buton Utara (Butur), setelah dua hari terombang-ambing di laut, kini sudah dievakuasi.

Selanjutnya, mereka di bawa di RSUD Butur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, semuanya selamat 5 orang. Saat ini dirawat di RSU Butur. Terakhir tadi kami evakuasi di pantai Gusi Kadacua,” tulis Kasat Reskrim Polres Butur, Iptu Sunarton, disalah satu grup whatsapp, Kamis 4 Juni 2020.

Mendengar informasi tersebut, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Utara (Butur), langsung bergerak dengan membesuk para nelayan yang tengah di rawat di rumah sakit.

“Saya tahu kejadiannya tadi seusai saya membuka kegiatan KNPI berupa workshop menjahit pakaian pinangan Kulisusu. Setelah mendapat informasi ini kalau ada warga Buton Selatan yg terdampar di Pantai Gusi dan Lantagi dan di rawat RSUD, saya bersama pengurus KNPI langsung ke RSUD menjenguk mereka,” kata Ketua KNPI Butur Alias Dadi Agusman.

Dikesempatan itu, anggota DPRD Butur dari Partai Gerindra ini, ikut memberikan bantuan senjumlah uang untuk biaya pengobatan mereka.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu kepada warga yang lagi kena musibah,” ajak dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan KNPI ini merupakan semangat pemuda yang bernaung di KNPI, bahwa nilai kekeluargaan dan saling membantu saudara yang lagi kesusahan merupakan rekatan sosial yang harus jaga.

“Pada intinya, kita selalu terpatri dalam jiwa kita untuk saling membantu,” imbuhnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...