Tambah Satu, Anggota Keluarga Pasien Positif Corona di Baubau Langsung di Swab

1636
 

Baubau, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau kembali merilis perkembangan penanganan virus Corona, Minggu 7 Juni 2020.

Setelah bertahan kurang lebih sepekan dan tidak ada tambahan, kini Kota Baubau kembali mendapatkan satu tambahan pasien positif Corona.

- Advertisement -

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau dr Lukman menuturkan, dengan adanya tambahan satu, maka pasien positif yang sedang menjalani perawatan menjadi 13 orang.

“Pasien dengan kode pasien 016 ini merupakan seorang wanita (54) yang hasil PCR-nya kami terima hari ini dan hasilnya positif,” tutur Lukman Minggu malam.

Kata dia, pasien 016 ini dicurigai merupakan bagian dari klaster Gowa. Karena salah satu anggota keluarganya melakukan kontak dengan jemaah dari asal Gowa.

“Jadi selanjutnya pada semua anggota keluarga pasien 016 ini kita lakukan swab test. Kalau pasien 016 ini sudah dijemput untuk di isolasi di RSUD,” pungkasnya.

Dokter ahli penyakit dalam ini tidak henti-hentinya mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama senantiasa mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan sebagai bentuk peran aktif dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Baubau.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...