Tambahan Empat Kasus Baru Corona di Sultra : 1 Wakatobi dan 3 Orang Baubau

1937
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan empat kasus baru terkonfirmasi virus corona di Bumi Anoa, Selasa 9 Juni 2020.

Empat kasus baru itu berasal dari Wakatobi satu orang dan Kota Baubau sebanyak 3 orang.

- Advertisement -

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal menyebut, dengan tambahan empat kasus baru ini maka total kasus terkonfirmasi positif di Sultra sebanyak 263 kasus.

Selain kasus baru, Rabiul juga menyebut ada penambahan 17 kasus sembuh di Sultra. Dengan demikian, total pasien sembuh hingga hari ini sebanyak 172 orang.

β€œKita ikut merawat pasien dari luar wilayah dari Sulawesi Tengah yang dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk kasus meninggal tidak ada penambahantetap lima orang dan pasien yang menjalani karantina atau isolasi sebanyak 86 orang.

Sementara untuk 17 kasus sembuh terdiri dari Kota Kendari 5 orang, Konawe Selatan 1 orang, Bombana 5 orang, Kolaka Utara 2 orang dan Wakatobi 4 orang.

Tambahan empat kasus baru dan 17 pasien sembuh ini, sebut Rabiul berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di RSU Bahteramas Kendari.

Sejauh ini, kata dia, total spesimen yang diperiksa menggunakan PCR dan TCM sebanyak 2.266 spesimen ditambah folow up sehingga total 2.820 spesimen.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...