Kasus Pencabulan Anak di Abeli Terungkap, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara

934
Polsek Abeli mengamankan tersangka dugaan pencabulan anak di bawah umur. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur di Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akhirnya terungkap.

-Advertisements-

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Abeli IPTU La Ode Arsangka, berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, mengarah kepada DR sehingga dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Tersangka perkara cabul di bawah umur sudah kami tangkap insial DR. Saat ini sudah dilakukan penahanan di Polsek Abeli,” terang Arsangka kepada Inilahsultra.com, Jumat 12 Juni 2020.

Atas perbuatannya, tersangka diancam hukuman penjara minimal lima (5) tahun maksimal 15 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, orang tua korban berinisial A menceritakan, beberapa bulan lalu, sekira pukul 08.00 Wita, korban bersama ibunya datang ke rumah kakeknya.

Setibanya disana, ibu korban bercerita dengan saudara perempuannya. Sementara sang bocah perempuan bermain sendiri di halaman rumah.

“Kebetulan di rumah itu, ada terduga pelaku pada pagi hari. Tapi setelah itu kita tidak tahu dia kemana,” jelasnya.

Jelang sholat Zhuhur, sambung A, ibunya membawa pulang korban ke rumahnya yang jaraknya sekitar 100 meter. Setibanya di rumah, sang bocah bertingkah aneh tidak kayak biasanya.

“Korban malah mengamuk dan enggan mandi. Situasi itu, sama terjadi pada malam harinya biasanya. Kita mau kasih kencing, ia tidak mau. Saat di kamar mandi kita paksa, korban merasakan sakit pada bagian alat vitalnya,” bebernya.

Melihat kondisi itu, orang tua membawa anaknya ke rumah mertua dan kemudian ke Puskesmas Abeli. Setelah diperiksa, positif mengalami luka. Pihak Puskesmas Abeli, menyarankan agar melapor ke Polsek Abeli.

“Keluarga langsung melapor di Polsek Abeli malam itu juga, besoknya korban diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani visum. Hasilnya, sama dengan prediksi puskesmas Abeli dan hasil visum itu kita sudah berikan di Polsek Abeli,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...