Rusmin Abdul Gani Jadi Ketua Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi

549
 

Kendari, Inilahsultra.com – Rusmin Abdul Gani terpilih secara aklamsi sebagai Ketua Persatuan Pengusaha dan Penambang Lokal Sulawesi, Kamis 25 Juni 2020.

Usai deklarasi Rusmin Abdul Gani mengatakan, tujuan terbentuknya organisasi ini untuk membuktikan para pengusaha khususnya di bidang pertambangan lokal memiliki integritas.

- Advertisement -

Citra pengusaha tambang di masyarakat identik dengan ketertinggalan. Padahal, lanjut dia, dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) pengusaha lokal juga mampu bersaing.

“Melalui wadah ini teman-teman pengusaha bisa meningkatkan kemampuan skil, dan ini harus dijadikan motivasi, bahwa pengusaha lokal mampu bersaing dengan pengusaha lain,” katanya.

Bakal calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) ini mengatakan, pengusaha dan penambang lokal harus tetap solid, karena Sultra merupakan masa depan Indonesia, jika tidak bersatu maka pengusaha lokal hanya akan menjadi penonton dan akan menikmati debunya saja.

“Melalui wadah ini kita semua harus siap baik SDM. Kalau tidak ada modal, nanti kita akan modali, yang terpenting kita tetap solid,” jelasnya.

Untuk itu, Ia berharap dengan terbentuknya organisasi ini maka pemerintah maupun yang mempunyai konsesi memberikan ruang bagi pengusaha lokal untuk ikut terlibat atau andil dalam investasi

“Pemilik konsesi maupun swasta dapat memberdayakan dan memberikan ruang untuk pengusaha lokal dalam investasi,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...