Alasan Surunuddin Tak Gandeng Arsalim Maju Pilkada Konsel

1848
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bakal calon (Balon) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga memastikan tidak lagi berpasangan dengan Wakil Bupati Arsalim Arifin pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Bupati Konsel ini lebih memilih calon wakilnya dari kader Partai Kedalian Sejahtera (PKS) selaku anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasyid setelah mendapat rekomendasi beberapa partai yang bakal mengusung maju Pilkada.

- Advertisement -

Di antaranya Partai NasDem, Partai Keadikan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB) merekomendasi tiga nama yakni Arsalim, Samsu dan Rasyid. Namun, Bupati Konsel ini
lebih memilih Rasyid sebagai pendampingnya maju bertarung pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Ada tiga nama yang diajukan oleh sejumlah partai yang bakal mengusung di pilkada. Saya memutuskan untuk berpasangan dengan Rasyid, karena sudah ada dengan kesepakatan dengan semua partai pengusung,” kata Surunuddin Dangga saat di temui di Kota Kendari, Sabtu malam 11 Juli 2020.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menjelaskan, selain dorongan partai untuk menduetkan dirinya dengan Rasyid, karena ada pertimbangan politik dengan majunya Wahyu Ade Pratama Imran berpasangan dengan Muh Endang SA di Pilkada.

“Jadi secara dukungan akan terbagi kepada Wahyu Ade Pratama dan Arsalim. Kalau saya berpasangan dengan Pak Arsalim, pastilah suara akan condong ke Wahyu. Apalagi pendukung dan simpatisan mendiang alamarhum H Imran bakal mengalihkan dukunganya ke Wahyu, karena keduanya adalah kerabat dekat,” jelasnya.

Selain itu, kata mantan Ketua DPD Partai Golkar Konsel ini menjelaskan, memilih Rasyid sebagai calon wakil bupati untuk periode ke duanya, karena Rasyid memiliki basis massa yang mumpuni dan jelas.

“Kemampuan Rasyid sebagai putra daerah sudah teruji di DPRD Konsel dan Sultra,” jelasnya.

Ia menambahkan, penetapan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tinggal menjemput rekomendasi partai yang bakal mengusung di Pilkada Konsel. Selanjutnya akan diagendakan deklarasi bersama.

“Deklarasi berpasangan dengan Rasyid
kita menunggu saja rekomendasi dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...