Bantuan Sembako Tahap II di Busel Ditarget Tuntas Sebelum Lebaran

510
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menargetkan penyelesaian bantuan Sembako tahap II kepada masyarakat sebelum lebaran Iduladha.

Sejauh ini, Pemkab Busel terus menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang bersumber dari APBD Busel tahun 2020. Alhasil, tersisa warga di Kecamatan Batu Atas yang belum menerima bantuan.

- Advertisement -

“Hari ini di Kecamatan Sampolawa ada enam desa. Dari semua kecamatan di Busel, sisa Kecamatan Batu Atas yang belum kita salurkan,” tutur Kepala Dinas Sosial Kabupaten Busel, H La Ode Taatlan, Jumat 17 Juli 2020.

Taatlan mengurai, enam desa di Kecamatan Sampolawa yang disalurkan bantuan Sembako tersebut diantaranya, Desa Bangun sebanyak 33 KK, Desa Watiginanda sebanyak 24 KK, Desa Wawoangi sebanyak 21 KK, Desa Gunung Sejuk sebanyak 14 KK, Desa Sandang Pangan sebanyak 53 KK, dan Desa Lipumangau sebanyak 20 KK.

“Jadi total penerima Sembako hari ini di enam desa tersebut sebanyak 165 KK,” urainya.

Kendati demikian, Taatlan tidak merinci jumlah total APBD yang dihabiskan untuk bantuan Sembako tahap II kepada masyarakat kurang mampu.

“Yang pasti dalam satu paket sembako itu sebesar Rp 600 ribu,” tukasnya.

Terkait bantuan Sembako tahap II untuk di Batu Atas, lanjut dia, pihaknya akan menuntaskan sebelum lebaran Iduladha.

“Kita usahakan sebelum lebaran. Sembakonya sudah ada disana (Batu Atas), tinggal penyerahannya saja,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...