Penumpang Kapal Malam di Kendari Wajib Gunakan Masker

282
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pelabuhan kapal malam di Terminal Pangkalan Perahu Kendari mewajibkan calon penumpang mematuhi protokol kesehatan Covid-19 demi menjaga penyebaran virus corona.

Kepala Pos Syahbandar Terminal Pangkalan Perahu Kendari, La Ode Muhammad Hayruddin menegaskan, calon penumpang pembeli tiket yang tidak mengindahkan protokol Covid-19 tidak akan dilayani.

- Advertisement -

Kepada calon penumpang yang akan mudik lebaran Iduladha, untuk disiplin dalam memakai masker. Karena masker ini salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya virus corona.

“Bagi calon penumpang yang tidak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker
kita tidak akan dilayani dan tidak diperkenankan masuk ke dalan barisan antrian,” kata La Ode Muhammad Hayruddin, Rabu 29 Juli 2020.

Kendati demikian, kata Hayruddin, penumpang yang tak menggunakan masker diberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Setelah diberikan edukasi calon penumpang kapal harus memiliki masker untuk kembali masuk dalam antrean pelayanan tiket,” jelasnya.

Untuk menghindari kerumunan di loket antrean pembelian tiket, kata Hayruddin, manajemen pelabuhan membuka dua jalur antrean dan menerapkan social distancing dengan jarak antar-orang yang beraktivitas.

“Pembelian tiket kita usahakan tidak berhimpun tapi kita buat dua baris dengan jarak 75-100 cm ditandai dengan garis merah sebagai patokan titik berdiri dengan arahan petugas pelabuhan,” jelasnya.

Ia menambahkan, setiap calon penumpang yang naik di atas kapal terlebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...