Demokrat Usung Rajiun dan Lapili di Pilkada Muna, AHY : Jadilah Pemimpin yang Amanah

2086
 

Laworo, Inilahsultra-com– Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada yang akan digadang-gadangkan akan maju dalam pesta demokrasi di Pilkada Muna 2020, akhirnya resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Rekomendasi itu tidak sedikit yang beredar di media sosial baik di Facebook maupun WhatsApp. Dalam video yang berdurasi 1 menit 36 detik beredar itu, ketua umum DPP partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengusung LM Rajiun Tumada untuk mengendarai langsung partai politiknya di Pilkada Muna yang rencana akan di helat pada 9 Desember 2020 nanti.

- Advertisement -

Dalam video itu juga terlihat juga LM. Rajiun Tumada didampingi langsung La Pili yang juga direkomendasikan oleh AHY sebagai calon Wakil Bupati di Pilkada Muna.

AHY mengatakan, bahwa LM Rjiun Tumada dan Lapili diterima secara resmi sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Demokrat pada Pilkada Muna nanti.

“Besar harapan kita kepada bapak LM Rajiun Tumada sebagai calon bupati dan bapak Lapili sebagai calon wakil bupati bisa sukses dan memenangkan suara rakyat sebesar besarnya dalam pilkada ini,” kata AHY.

Pihaknya berharap kepada jajaran DPD dan DPC agar turut untuk mensukseskan kampanye dan pemilihan nanti.

“Jika terpilih jadi pemimpin semoga menjadi pemimpin yang amanah dan adil, yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Muna nanti. Itu adalah harapan, doa dan perjuang kita semua,” ucapnya.

Sementara saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Muna, Awal Jaya Bolombo membenarkan terkait rekomendasi yang diusung partai Demokrat itu

“Iya itu benar. Rekomendasinya kepada pak rajiun dan Lapili,” kata Awal.

Pertimbangannya kenapa Partai Demokrat harus mengusung dua nama itu alasannya bahwa, dalam Pilkada nanti memiliki keyakinan bisa menumbangkan petahana dalam hal ini Bupati Muna LM Rusman Emba.

“Pertama ya soal jasa beliau sangat tinggi dan bisa melawan petahana. Dan kami baik DPC maupun fraksi siap memenangkan pak Rajiun dan pak Pili. Sekarang fokus untuk konsolidasi partai dan tim-tim yang sudah dibentuk pak rajiun,” ucapnya.

LM Rajiun Tumada-La Pili dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP Demokrat di Jakarta yang disertai dengan penyerahan rekomendasi, Rabu 5 Agustus 2020 kemarin.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...